Home » Dunia» Travelling» Unik» Lima Tempat Indah yang Sering Dijadikan Lokasi Bunuh Diri

Lima Tempat Indah yang Sering Dijadikan Lokasi Bunuh Diri

. . Tidak ada komentar:
Bunuh diri merupakan sebuah tindakan yang paling dilaknat baik dalam aturan agama, hukum maupun budaya di seluruh dunia. Namun meski demikian, masih banyak juga orang yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara yang tidak wajar itu. Faktor penyebab seseorang melakukan bunuh diri bisa dari berbagai macam, namun pada umumnya adalah karena ketidakmampuan dalam mengontrol dirinya sendiri, terlalu terbawa dengan keadaan (emosi), dan tidak mampu berpikir secara luas.

Tindakan bunuh diri seringkali dilakukan secara sembunyi-sembunyi agar tidak diketahui banyak orang. Ketahuilah, Bunuh diri bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan suatu masalah, dunia ini terlalu indah untuk ditinggalkan dan masih banyak pula tugas-tugas yang harus kita selesaikan. Berbicara mengenai kasus bunuh diri, berikut ini beberapa tempat dengan panorama alam yang indah dan juga sekaligus menyeramkan karena sangat populer dijadikan sebagai lokasi bunuh diri:

1. Hutan Aokigahara
Hutan Aokigahara
Rasanya sudah tidak asing lagi bahwa hutan Aokigahara merupakan lokasi bunuh paling populer di Jepang. Diperkirakan lebih dari 100 kasus bunuh diri terjadi disana setiap tahunnya. Banyak pengunjung melaporkan sering melihat penampakan-penampakan seram dan bisikan gaib yang menyuruh seseorang agar bunuh diri. Namun yang jelas, hutan Aokigahara sebenarnya merupakan spot wisata alam yang eksotis dan menyejukkan.

2. Jembatan Sungai Yangtze, Nanjing
Jembatan Yangtze
Berada di atas jembatan ini kita akan disuguhi dengan panorama pemandangan alam laut dan kota yang sangat menakjubkan. Namun dibalik semua itu, jembatan Yangtze menyimpan misteri kematian yang sangat mengerikan Diperkirakan bahwa selama empat dekade terakhir, telah terjadi kasus 2.000 orang melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan yang berlokasi di sungai Yangtze di Nanjing tersebut. Cukup ironis, karena Nanjing merupakan salah satu kota dengan perkembangan modernisasi paling cepat di China.

3. Gunung Mihara
Gunung Mihara
Ada sebuah cerita masal lalu menarik yang berkaitan dengan tempat ini. Pada tahun 1993, seorang mahasiswi muda berusia 21 tahun bernama Kiyoko Matsumoto, melakukan bunuh diri dengan melompat ke dalam kawah gunung berapi Gunung Mihara di pulau Izu Oshima, Jepang. Diduga wanita tersebut frustasi karena memiliki hubungan sesama jenis dengan teman sekolahnya, dimana hubungan semacam itu merupakan perbuatan yang sangat terlarang dan melanggar aturan adat istiadat setempat. Gunung Mihara sendiri sebenarnya merupakan salah satu tujuan wisata alam yang sangat menakjubkan di Jepang.

Semenjak kejadian itu, hampir 1000 orang lebih dilaporkan melakukan bunuh diri dengan cara yang sama. Jumlah kasus orang yang melakukan bunuh diri ternyata semakin meningkat setiap harinya. Karena khawatir, tempat tersebut mendapat penjagaan khusus dan bagi siapapun yang pergi kesana dengan tiket sekali jalan akan langsung diamankan karena tindakan ilegal.

4. Jembatan Golden Gate
Jembatan Golden Gate
Wow, betapa indahnya bisa berada di atas jembatan Golden Gate. Namun Anda harus waspada, pasalnya lebih dari 1.400 orang dilaporkan telah melakukan diri dengan cara melompat dari atas jembatan megah setinggi 220 kaki, yang terletak di San Fransisco tersebut. Karena banyaknya kasus bunuh diri yang terjadi, pemerintah akhirnya membangun kabel baja sebagai infrastruktur keamanan tambahan.

5. Pantai Lawyers Head
Pantai Lawyers Head
Siapa sangka, sebuah tempat dengan pemandangan laut yang menakjubkan ini merupakan salah satu lokasi bunuh paling populer di dunia. Dilaporkan telah terjadi 13 kasus bubunh diri dalam waktu kurang dari satu dekade, sebuah angka yang besar untuk ukuran negara yang berpenduduk relatif sedikit. Karena alasan untuk keperluan konstruksi umum, hampir 10 tahun lalu pemerintah setempat di Otago, Selandia Baru, telah menutup akses untuk menuju ke tempat ini.

Baca Juga

Loading...