Home » Kesehatan» Lima Tips Manjur Menurunkan Berat Badan dengan Jahe

Lima Tips Manjur Menurunkan Berat Badan dengan Jahe

. . Tidak ada komentar:
Jahe sudah dikenal sejak dahulu kala sebagai tanaman obat multiguna karena dapat membantu menyembuhkan berbagai masalah kesehatan umum seperti flu, batuk, mual, hingga masalah pencernaan. Selain itu, jahe ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan konsumsi alami untuk membantu mengatasi masalah obesitas (kelebihan berat badan). Sudah banyak orang yang menggunakan dan membuktikan khasiatnya.
Secangkir minuman jahe
Berikut ini kami sajikan beberapa tips pilihan cara penggunaan jahe untuk menurunkan berat badan yang sudah terbukti manjur dan telah digunakan oleh banyak orang. Silahkan Anda pilih salah satu metode yang paling pas buat Anda. Namun sebelum itu, kami menyarankan agar Anda mengonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui secara lebih spesifik apakah menonsumsi jahe dapat ditoleransi oleh kondisi kesehatan Anda saat ini. Untuk melakukan diet ini, kami menyarankan agar memilih jenis jahe merah agar hasilnya lebih efektif.

Tips #1
Lakukan ini satu jam sebelum makan siang dan makan malam. Parutlah satu ruas jahe, lalu tambahkan beberapa tetes air lemon dan sedikit garam grasak (garam yang teksturnya lebih kasar dan berbentuk seperti kerikil). Setelah itu, tambahkan dengan setengah cangkir air masak dan aduk-aduk selama beberapa saat sampai merata.

Tips #2
Setelah makan, minum segelas buttermilk yang sudah ditambah dengan satu ruas parutan jahe.

Tips #3
Sebelum menggoreng sayuran (oseng-oseng), gorenglah satu ruas jahe yang sudah dihancurkan dengan satu sendok teh minyak goreng segar. Gorengan jahe ini kemudian bisa ditambahkan ke dalam masakkan sayur goreng. Selain menambah cita rasa, juga baik untuk kesehatan.

Tips #4
Jika suatu sat Anda merasa ingin ngemil makan-makanan ringan, gigitlah sepotong jahe kecil  dan kunyah-kunyah sampai lembut atau biarkan di mulut selama beberapa menit. Keinginan untuk mengidam akan hilang dan tubuh Anda memperoleh manfaat kesehatan lebih.

Tips #5
Tips ke-5 dan yang terakhir, buatlah teh jahe dan minum tiga kali sehari.  Caranya, ambil sepotong jahe dan kemudian tumbuk-tumbuk sampai gepeng. Tumbukan jahe kemudian dimasukkan ke dalam segelas cangkir yang berisi air mendidih. Tambahkan madu atau gula Jawa untuk menambah cita rasa manis.

√Baca Juga√

Loading...