Index Labels

Home » Kesehatan» Perasan Lemon dan Air Mawar Ampuh Hilangkan Noda di Wajah

Perasan Lemon dan Air Mawar Ampuh Hilangkan Noda di Wajah

.
Memiliki kulit wajah yang cerah berseri dan bebas noda adalah impian semua orang terutama kaum hawa. Masalah wajah seperti jerawat atau flek seringkali membuat orang tidak percaya diri dalam pergaulannya sehari-hari. Jika Anda sudah mencoba berbagai macam cara termasuk penggunaan produk-produk kimiawi namun belum membuahkan hasil yang diinginkan, maka Anda perlu mencoba masker dari perasan air lemon dan bunga mawar ini, karena sudah banyak orang yang membuktikan khasiat dan keampuhannya.
Masker wajah dari perasan lemon dan air bunga mawar
Tak perlu membayar biaya mahal untuk perawatan kulit karena yang perlu Anda sediakan hanya beberapa buah lemon dan bunga mawar secukupnya. Bahkan dalam kurun waktu satu minggu penggunaan secara teratur, flek hitam di wajah sudah akan tampak memudar dan kulit wajah menjadi tampak lebih segar berseri. Kuncinya Anda harus konsisten dengan satu cara dan tidak tergesa-gesa mencoba produk lain sebelum melihat hasilnya.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan efek samping yang mungkin ditimbulkan, karena masker alami dari perasan jeruk lemon dan bunga mawar ini bebas kimiawi sehingga sangat aman bagi kulit maupun kesehatan tubuh secara keseluruhan. Untuk membuatnya, yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu diantaranya:

- Perasan jeruk lemon secukupnya;
- Air bunga mawar;
- Sendok teh;
- Kapuk kapas.

Cara membuatnya

Campurkan dalam jumlah yang sama antara perasan air lemon dan bunga mawar ke dalam sebuah wadah (misalnya mangkuk kecil atau cangkir).  Untuk memastikan jumlah keduanya sama, Anda bisa menggunakan sendok teh sebagai alat takar adonan. Langkah selanjutnya, ramuan jangan langsung digunakan namun ditaruh dalam lemari es agar dingin.

Kemudian setelah ramuan menjadi dingin (tidak sampai membeku), dengan menggunakan kapuk kapas, oleskan pada area di wajah yang terkena (flek hitam atau jerawat). Biarkan selama semalam dan pada pagi harinya wajah dicuci dengan pembersih yang lembut. Percaya atau tidak, dalam seminggu anda akan melihat bintik-bintik di wajah mulai memudar dan hilang (tergantung dari jenis kulit masing-masing orang).

Hal tersebut terjadi akibat reaksi pemutihan air lemon yang mengandung vitamin C tinggi pada wajah. Jus lemon adalah pemutih kulit alami yang paling kuat. Sangat disarankan agar penggunaan masker air lemon dan bunga mawar ini pada malam hari, jangan pernah pada siang hari. Karena penggunaan pada siang hari malah akan membuat kulit wajah semakin gelap dan tidak efektif. Ada cara yang lebih murah, efektif, dan alamiah, kenapa harus mengambil risiko membeli produk mahal?. Selamat mencoba...

Baca Juga

Loading...