Home » Kesehatan» Tujuh Alasan Aneh Kenapa Anda Merasa Lapar

Tujuh Alasan Aneh Kenapa Anda Merasa Lapar

. . Tidak ada komentar:
Merasa lapar adalah sifat naluriah tubuh untuk memberitahukan kepada kita bahwa ia memerlukan sejumlah kalori untuk diolah agar memperoleh energi yang dibutuhkan. Sebagaian besar orang makan tiga kali sehari untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisi bagi tubuh. Namun ada juga, beberapa orang yang selalu ingin makan bahkan ketika tidak benar-benar merasa lapar. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan obesitas dalam jangka lama.
Merasa lapar
Obesitas dapat memicu penyakit lain seperti diabetes tipe 2 serta masalah serius yang berkaitan dengan jantung. Untuk mengatasi hal ini, alangkah baiknya agar bisa memahami atau paling tidak mencari tahu akar penyebabnya mengapa selalu merasa ingin makan sepanjang waktu dan segera menemukan penanganan yang tepat. Berikut ini adalah beberapa alasan tidak biasa kenapa Anda selalu merasa lapar:

1. Soda
Saat anda minum minuman tertentu, seperti soda, tubuh akan memproduksi zat tertentu yang dapat memicu keinginan untuk makan. Hal ini kemungkinan juga dapat menyebabkan dorongan untuk makan setelah beberapa waktu lamanya.

2. Dehidrasi
Terkadang dehidrasi juga dapat membuat anda merasa lapar. Dalam kasus ini, minum air adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Kurang tidur
Kurang tidur dapat memengaruhi produksi hormon tertentu yang membuat seseorang selalu merasa kenyang atau lapar. Hal ini dapat memicu keinginan untuk makan berlebihan.

4. Stres
Terkadang juga, kita cenderung ingin selalu makan (ngemil) saat dalam kondisi stres. Hal ini karena suatu mekanisme koping yang membantu kita untuk menghindari stres. Namun secara bertahap dapat memengaruhi kondisi kesehatan.

5. Melewati jam makan
Bila anda melewati jam biasa makan, maka fungsi tubuh akan terpengaruh selama satu atau dua hari berikutnya, yang dapat membuat anda merasa lapar di waktu yang salah dan memicu keinginan makan berlebihan.

6. Alkohol
Banyak penelitian menyatakan bahwa alkohol juga dapat menyebabkan keinginan untuk makan berlebihan.

7. Kaspusl tablet (obat-obatan)
Beberapa resep obat dikatakan ada yang untuk meningkatkan nafsu makan. Tentu saja hal ini dapat membuat seseorang selalu merasa lapar sepanjang waktu.

Baca Juga

Loading...