Home » Kesehatan» Tujuh Manfaat Jika Anda Minum Jus Labu Botol dan Jahe

Tujuh Manfaat Jika Anda Minum Jus Labu Botol dan Jahe

. . Tidak ada komentar:
Jika kita mau lebih banyak mengamati dan berpikir, sebenarnya obat penyakit apapun itu sudah terdapat di sekitar kita. Alam telah menyediakan begitu banyak dan beraneka macam tumbuh-tumbuhan yang sebagian sudah diketahui khasiatnya sebagai obat untuk penyakit tertentu. Tanaman krokot misalnya, dahulu sering diabaikan, namun kini sudah banyak dibudidayakan karena telah terbukti memiliki khasiat obat untuk beberapa jenis penyakit.
Jahe dan Labu botol
Dengan mencampurkan bahan-bahan alami khusus yang memiliki khasiat obat, kita bisa menciptakan sebuah ramuan mujarab yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit dan menyehatkan tubuh. Kali ini kita akan praktek bagaimana cara membuat obat multiguna (bisa digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit) dari campuran jahe dan labu botol/labu air (orang Jawa menyebutnya dengan ‘blonceng’) yang dibuat jus.

Cara membuatnya cukup mudah, ambil beberapa buah labu botol yang masih segar dan beberapa ruas jahe secukupnya. Setelah itu, bahan-bahan dimasukkan ke dalam mesin penggiling (blender) dan tambahkan sedikit air untuk menghasilkan jus. Setelah nampak sudah lembut, campuran kemudian disaring (bahan-bahan yang terlihat masih kasar dibuang) dan ramuan kesehatan buatan sendiri sudah siap untuk dikonsumsi.

Ramuan ini afdholnya dikonsumsi pada waktu pagi hari saat perut masih kosong, jadi bangun pagi sebelum mengonsumsi apapun langsung minum ramuan dan setelah itu boleh diteruskan dengan minum air putih. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan jika Anda mengonsumsi ramuan ini secara teratur setiap hari:

1. Mengobati Diabetes
Campuran labu botol dan jahe memiliki kemampuan alami untuk mengurangi tingkat gula darah, sekaligus mengobati gejala tertentu yang tidak diinginkan berkaitan diabetes.

2. Mengurangi Lemak Tubuh
Secara alami jus ini memiliki kemampuan khusus untuk mengekang nafsu makan hingga batas tertentu dan juga dapat meningkatkan kesehatan sistem metabolisme dalam tubuh. Oleh karena itu, jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Mengobati Sembelit
Jus ini juga kaya akan kandungan seratnya, sehingga efeknya dapat membantu melunakkan limbah dalam tubuh agar mudah dikeluarkan.

4. Mengurangi Asam Lambung
Campuran jahe dan labu botol memiliki efek khusus yang dapat mendinginkan perut, lebih lanjut hal ini dapat mengurangi rasa mulas dan tingkat keasaman dalam lambung.

5. Mengobati Infeksi Kandung Kemih
Jus labu botol dan jahe bertindak sebagai diuretik alami yang dapat mengobati infeksi saluran kemih, dengan cara menetralisir kandungan asam yang di dalam urin.

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Campuran labu botol dan jahe memiliki kemampuan alami untuk melebarkan pembuluh darah dan sekaligus menjaga aliran darah tetap sehat. Lebih lanjut efeknya dapat meningkatkan kesehatan jantung kita.

7. Mengobati Radang Hati

Sifat anti-inflamasi yang terdapat dalam jus labu botol dan jahe dapat membantu mengobati masalah inflamasi seperti radang hati.

√Baca Juga√

Loading...