Home » Kesehatan» Enam Manfaat Luar Biasa Tepuk Tangan Bagi Kesehatan

Enam Manfaat Luar Biasa Tepuk Tangan Bagi Kesehatan

. . Tidak ada komentar:
Tepuk tangan biasanya dilakukan untuk memberikan apresiasi atas tindakan baik yang dilakukan oleh seseorang. Tak banyak orang tahu,  aktivitas sederhana ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita. Hal ini dimungkinkan karena pada saat kita melakukan tepuk tangan, ada beberapa tekanan-tekanan titik tertentu pada telapak tangan yang terhubung langsung ke berbagai organ di dalam tubuh. Jadi secara tidak langsung, kita telah melakukan pijat refleksi pada telapak tangan kita sendiri.
Tepuk tangan
Setidaknya ada dua puluh delapan titik tekanan yang terjadi pada telapak tangan, saat kita melakukan tepuk tangan. Meskipun tidak dilakukan secara sengaja, menekan pada titik-titik ini pada gilirannya akan memengaruhi organ-organ yang terhubung di dalam tubuh kita. Jadi sudah cukup jelas disini bahwa tepuk tangan bisa dibilang adalah jenis terapi khusus yang dapat membantu menyembuhkan problem kesehatan yang kita alami.

Berikut adalah beberapa manfaat dan penjelasan bagaimana aktivitas tepuk tangan dapat membantu meningkatkan kesehatan kita. Salah satunya adalah tepuk tangan dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak, sehingga manfaatnya dapat meningkatkan kecerdasan seseorang. Bahkan anak kecil sangat disarankan untuk diajari tepuk tangan sedini mungkin agar kecerdasannya nanti bisa maksimal.

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Bertepuk tangan setidaknya selama 20 sampai 30 menit dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga melancarkan arus darah ke arteri dan vena. Hal ini juga dapat memberikan energi tambahan dalam tubuh dan melancarkan aliran oksigen ke berbagai bagian tubuh.

2. Membantu Menyembuhkan Radang Sendi
Bertepuk tangan sangat bagus bagi mereka yang menderita arthritis atau radang sendi, termasuk diantaranya dapat menyingkirkan nyeri sendi, nyeri punggung, dan nyeri leher. Bahkan dalam sebuah penelitian, tepuk tangan juga dapat membantu meringankan penyakit asam urat.

3. Membantu Menyembuhkan Penyakit Paru-paru
Tepuk tangan dapat membantu melancarkan aliran darah dan oksigen menuju paru-paru. Sehingga dalam hal ini, efeknya dapat menyingkirkan masalah seperti asma dan penyakit tertentu yang berkaitan dengan paru-paru.

4. Tekanan Darah Rendah
Terapi tepuk tangan juga sangat bagus bagi mereka yang menderita tekanan darah rendah. Karena dapat membantu meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian dalam tubuh. Aliran darah lancar dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

5. Meningkatkan Pencernaan
Tepuk tangan juga telah terbukti dapat menyembuhkan masalah pencernaan tertentu.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tepuk tangan juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun), sehingga lebih tahan dalam mencegah berbagai macam serangan infeksi penyakit.

√Baca Juga√

Loading...