Index Labels

Home » Kesehatan» Enam Manfaat Menakjubkan Minum Jus Kubis Campur Lemon

Enam Manfaat Menakjubkan Minum Jus Kubis Campur Lemon

.
Jenis sayuran apapun sebenarnya sangat bagus dikonsumsi untuk kesehatan. Namun sayangnya, tak banyak orang menyukai makan dengan sayur mayur. Mereka lebih memilih makan makanan lain seperti gorengan, snack, makanan cepat saji, dan lain sebagainya. Tanpa peduli bahwa jenis makanan-makanan seperti itu sebenarnya memiliki efek buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi secara terus menerus.
Jus kubis campur lemon
Kubis adalah salah satu jenis sayuran yang mulai populer akhir-akhir ini. Hal ini dikarenakan, selain dikonsumsi sebagai makanan sayur biasa, kubis juga telah banyak dimanfaatkan sebagai menu diet untuk kesehatan. Jadi, jika Anda ingin tetap sehat, maka mulailah sekarang juga untuk mengonsumsi makan-makanan yang sehat sebelum terlambat.

Untuk membuat jus kubis campur lemon ini, Anda hanya perlu mengambil beberapa daun kubis segar (utamakan yang ditanam secara organik atau bebas bahan kimiawi berlebihan) dan dua sendok makan jus lemon. Setelah itu, siapkan mesin penggiling, tambahkan sedikit air, lalu masukkan bahan-bahan ke dalamnya. Giling selama beberapa saat, untuk mendapatkan jus yang lembut. Meski rasanya tidak semanis minum kopi susu, jika Anda rutin minum jus kubis campur lemon ini rutin setiap hari, maka Anda akan memeroleh enam manfaat menakjubkan berikut ini:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Karena jus alami ini kaya akan kandungan serat, maka manfaatnya dapat mengurangi kemampuan sel dalam tubuh untuk menyimpan lemak berlebih. Sehingga jika diminum secara teratur, berat badan akan berkurang secara perlahan dan tubuh bertambah sehat.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Baik kubis maupun lemon sangat kaya akan vitamin C. seperti kita tahu, vitamin C sangat diperlukan tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai ancaman penyakit.

3. Mencegah Kanker
Jus kubis campur lemon ini juga sangat kaya akan fitonutrien dan antioksidan alami. Kedua zat ini diketahui dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Sehingga jika diminum secara teratur, tubuh kita akan terbebas dari ancaman kanker.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak
Kubis sangat kaya akan asam folat dan vitamin B, yang bermanfaat untuk menyehatkan sel-sel otak dan menjaga fungsi otak kita tetap aktif.

5. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Campuran kubis dan lemon juga dapat membantu memperkuat tulang. Vitamin D yang terdapat di dalamnya dapat meningkatkan penyerapan kalsium oleh tulang lebih baik.

6. Mengurangi Konstipasi
Kubis kaya akan kandungan serat yang dapat mendorong keluar limbah dalam usus, sehingga dapat mengurangi problem pencernaan seperti sembelit dan bawasir.

Baca Juga

Loading...