Home » Teknologi» Inilah Sosok Wanita Cantik Dibalik Suara "Apple SIRI”

Inilah Sosok Wanita Cantik Dibalik Suara "Apple SIRI”

.
Bagi pengguna setia iPhone, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Apple SIRI. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna bisa  “ngobrol” dan mencari jawaban atas segala pertanyaan hanya dengan berbicara melalui ponselnya. Dalam waktu yang singkat, ponsel akan langsung merespon jawaban dibalik sosok suara seorang wanita. Pasti banyak yang penasaran, siapa sih sebenarnya wanita pengisi suara aplikasi Apple SIRI?
Susan Bennet saat melakukan sesi rekaman
 Ternyata dia adalah seorang wanita cantik dan berbakat bernama Susan Bennet. Selain pengisi suara aplikasi SIRI, dia juga merupakan wanita yang sama pengisi suara Tillie, sebuah mesin ATM pertama di dunia. Dari sini pula dia memulai karirnya sekitar 40 tahun lalu sebagai pengisi suara sebagai “Tillie the All-Time Teller”.


Wanita dengan Multi Talenta
Susan Bennet
Susan Bennet dikenal sebagai sosok wanita yang serba bisa karena dalam kesehariannya, dia adalah seorang penyanyi, aktor suara, dan pemain keyboard professional juga. Terlepas dari itu, ia bekerja dan bermain di daerah Atlanta, dalam hal ini musik memang sudah menjadi bagian besar dari hidupnya. Suaranya telah didengarkan oleh jutaan orang setiap harinya dari seluruh dunia, karena suaranya yang istimewa tersebut sudah menyatu dengan Sistem Operasi iPhone.

Terpilihnya Susan Bennet Sebagai Pengisi Suara Siri
Awalnya Bennet tidak menyadari bahwa dia akan terpilih saat mengikuti audisi pengisi suara Siri. Dia baru tahu saat saat salah seorang temannya, yang juga sesama aktor suara, mengirimnya pesan email dan menanyakan apakah itu suaranya. Sebuah kejutan, karena ia satu-satunya wanita  terpilih dari sekian banyak peserta lainnya.

Ada sebuah fakta menarik, ternyata sebagian suaranya yang ada di aplikasi Siri merupakan hasil rekaman sebelumnya yang ia kerjakan di perusahaan lain. Namun yang jelas, suaranya yang lembut dan kalem tersebut telah membuat semua orang merasa nyaman menggunakan Siri.



Sumber gambar

Baca Juga

Loading...