Home » Kesehatan» Meracik Sirup Bawang Putih untuk Atasi Beragam Penyakit

Meracik Sirup Bawang Putih untuk Atasi Beragam Penyakit

. . Tidak ada komentar:
Bawang putih berguna tidak hanya sebagai bumbu pelengkap masakan saja, tetapi juga memiliki khasiat obat alamiah untuk berbagai jenis penyakit. Ilmu pengetahuan modern telah berhasil menemukan bahwa bawang putih ternyata memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat melawan penyakit tertentu terutama yang berhubungan dengan infeksi dalam tubuh.
Sirup bawang putih
Disebutkan juga bahwa bawang putih memiliki kemampuan unik untuk merangsang peningkatan sistem kekebalan tubuh. Nah, pada artikel ini kami akan tunjukkan kepada pembaca sekalian bagaimana cara meracik obat alami sirup bawang putih yang sangat efektif untuk melawan infeksi dan mengatasi berbagai macam penyakit.

Sekilas Tentang Sirup Bawang Putih
Bawang putih mentah mengandung suatu komponen khusus yang disebut dengan allicin. Komponen ini diketahui lebih kuat untuk melawan virus dan bakteri daripada antibiotik penisilin. Oleh karena itu, sirup bawang putih merupakan salah satu obat alami terbaik untuk melawan infeksi, gangguan paru-paru seperti sakit tenggorokan, batuk ashma, infeksi paru-paru, serta kesulitan bernapas. Selain itu, sirup bawang putih juga sangat efektif untuk membantu mengeluarkan dahak yang mampet di paru-paru melalui proses yang disebut ekspektorasi (mengeluarkan dahak melalui ludah).

Untuk membuatnya, langsung saja Anda persiapkan bahan-bahan yang diperlukan di bawah ini. Tidak perlu ragu dan khawatir, karena semua bahan-bahannya alami sehingga aman dan tidak menimbulkan efek samping yang serius.

Bahan-bahan:
- Bawang putih;
- ½ cangkir air;
- ¼ cuka sari apel;
- ½ cangkir madu.

Cara meraciknya:
Cincang beberapa siung bawang putih (secukupnya) dan campur dengan semua bahan-bahan lainnya. Setelah tercampur dengan rata, ramuan dibiarkan semalaman dan kemuadian pada pagi harinya, ramuan disaring untuk diambil airnya (sirup). Untuk mengobati penyakit misalnya flu, batuk, pilek, demam, dan lain-lain, ambil satu sendok makan sirup lalu diminum seperti halnya minum obat biasa. Lakukan tiga kali sehari (pagi, siang, dan malam) jika penyakitnya sudah cukup parah. Insyallah dalam kurun waktu tiga hari atau lebih, penyakit yang Anda derita akan sembuh sirna. Semoga bermanfaat...


Baca Juga

Loading...