Index Labels

Home » Unik» Minum Kopi dengan Cara Ini Agar Tidak Pusing dan Kuat Melek

Minum Kopi dengan Cara Ini Agar Tidak Pusing dan Kuat Melek

. . No comments:
Umumnya, orang biasa minum kopi saat di pagi hari atau ketika kondisi cuaca sedang dingin. Selain sekedar untuk menghangatkan suasana, minum kopi disinyalir juga dapat meningkatkan kemampuan fokus dan memiliki efek mengentengkan pikiran. Namun begitu, minum kopi dalam yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Telah banyak penelitian-penelitian ilmiah yang membuktikan tentang hal ini. Seperti kita tahu, segala apapun yang sifatnya berlebihan pasti akan berdampak buruk pada akhirnya.
Secangkir kopi
Selain beberapa manfaat di atas, minum kopi juga berkhasiat untuk mencegah rasa kantuk. Hal ini penting sekali terutama bagi mereka yang memiliki jadwal pekerjaan malam agar tidak mudah kantuk. Kalau di desa, orang biasa melek (jaga) malam saat terkena tugas Siskamling atau saat ikut membantu pesta perkawinan sanak keluarga. Mereka yang jarang tidur malam biasanya akan mengalami kepala terasa pusing atau leher bagian belakang terasa pegal-pegal. Untuk menghilangkan rasa pusing sekaligus agar kuat dan tahan melek semalaman suntuk, maka Anda perlu meracik kopinya seperti ini:
  • Ambil bubuk kopi satu sendok makan, lalu campurkan sedikit saja gula pasir (jangan terlalu manis). Setelah itu, campurkan bagian kuning telur ayam satu butir (harus telur ayam kampung). Selanjutnya, tuang setengah gelas air mendidih dan aduk-aduk sampai merata menjadi satu.
  • Tunggulah sekitar 10 menit baru kemudian boleh diminum. Tak perlu menunggu waktu terlalu lama, rasa sakit kepala yang anda derita akan segera lenyap.
  • Adapun agar anda semakin kuat melek semalaman. Setelah minum kopi campur kuning telur di atas, Anda bisa membuat lagi seduhan kopi pahit murni secangkir putih kecil. Boleh dicampur gula, namun tidak boleh melebihi seperempat sendok teh. Dijamin mata langsung plong. Tapi ingat, jangan sampai berlebihan. Cukup digunakan seperlunya saja. Selamat mencoba..

Baca Juga

Loading...

UNTUK TAMPILAN TERBAIK DAN SEMPURNA, GUNAKAN HANYA BROWSER CHROME ATAU MOZILLA FIREFOX