Home » Kesehatan» Obat Tradisional Keputihan dengan Rebusan Daun Pepaya Muda

Obat Tradisional Keputihan dengan Rebusan Daun Pepaya Muda

.
Keputihan dapat disebabkan oleh suatu penyakit pada bagian rahim, saluran ovarium, atau bagian lain dari alat kelamin wanita, karena infeksi, jamur, parasit, bakteri atau kuman-kuman lantaran kurangnya menjaga kebersihan organ kewanitaan. Selain itu, keputihan juga bisa disebabkan oleh karena kekurangan gizi, kelelahan, kegemukan, atau bahkan kekurangan darah (anemia). Masalah kewanitaan semacam ini juga bisa memengaruhi mood seorang wanita. Oleh karena itu, jangan heran jika wanita sikapnya seringkali berubah-ubah, sekarang ramah, besoknya tiba-tiba jadi sensitif dan mudah marah.
Masalah keputihan
Pada umumnya, keputihan merupakan suatu kondisi normal dan biasa dialami oleh setiap wanita. Namun menjadi tidak normal jika keputihan tersebut disertai dengan gejala-gejala yang tidak wajar, seperti misalnya timbul rasa sakit (nyeri) pada rahim disertai gatal-gatal, wajah pucat (kelelahan), dan gairah seksnya menurun drastis. Jika hal ini terjadi, maka harus secepatnya dilakukan upaya pengobatan yang ada. Kami merekomendasikan agar Anda mencoba pengobatan secara tradisional terlebih dahulu. Selain aman dan tidak memiliki efek samping serius, pengobatan tradisional juga bisa kita lakukan sendiri di rumah

Baik, untuk mengobati keputihan yang tidak wajar secara tradisional, kami memiliki dua resep ramuan asli warisan nusantara. Anda tidak perlu khawatir kesusahan mencari bahan-bahannya, karena semuanya sudah tersedia di sekitar kita. Untuk resep pengobatan yang pertama, Anda perlu menyiapkan bahan utama daun pepaya muda dan bahan pelengkap lain, diantaranya:

- 3 tangkai daun pepaya muda;
- 10 batang akar alang-alang;
- 5 gram pulosari.

Cara membuatnya, daun pepaya, akar alang-alang, dan pulosari digodok dengan air dua gelas dan biarkan sampai mendidih hingga tersisa satu gelas. Cara mengonsumsinya cukup diminum biasa seperti layaknya minum kopi atau teh.

Kemudian cara pengobatan dengan ramuan tradisional yang kedua, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan diantaranya:

- Madu murni – 2 sendok makan;
- Kunyit (kunir) – 3 potong;
- Kuning telur ayam kampung (wajib ayam kampung) – 1 butir;
- Daun asam – 1 genggam;
- Jeuk nipis – 1 butir;
- Daun sembung – 3 lembar.

Cara Pengolahannya:
- Kunyit, daun sembung, dan daun asam digodok dengan dua gelas air sampai mendidih dan tersisa satu gelas;

- Telur ayam kampung diambil kuningnya saja, jeruk nipis diperas, dan madu diaduk jadi satu, lalu masukkan ke dalam rebusan yang sudah dingin. Minum sekali habis pada waktu pagi hari. Kemudian sorenya buat ramuan baru lagi untuk diminum seperti biasa. Insyaallah kurang dari satu minggu problem kewanitaan anda tersebut akan sembuh sirna. Silahkan bagikan ke laman sosial media anda sebagai jaga-jaga...

Baca Juga

Loading...