Index Labels

Home » Pengetahuan Umum» Tiga Fakta Lain Tentang Golongan Darah yang Perlu Anda Tahu

Tiga Fakta Lain Tentang Golongan Darah yang Perlu Anda Tahu

. . Tidak ada komentar:
Darah adalah salah satu komponen hidup yang ada di dalam tubuh manusia dan makhluk hidup lainnya.  Bahkan hanya dari analisa setetes darah saja, seseorang sudah bisa diketahui tubuhnya sehat atau tidak. Ilmu pengetahuan telah mencatat ada empat kelompok utama golongan darah manusia, yaitu A, B, AB, dan O. Kecenderugan ada atau tidaknya antibodi dan antigen tertentu dalam darah ditandai dengan positif (+) dan negatif (-). Sehingga muncul istilah golongan darah manusia A+, A-, AB+, AB-, O+, O-, B+, B-.
Golongan darah manusia
O+ adalah salah satu jenis golongan darah yang paling umum, sedangkan yang paling langka adalah jenis golongan darah AB-. Jenis golongan darah juga bisa memengaruhi tingkat kesehatan seseorang. Sebuah penelitian baru-baru ini mengklaim bahwa orang dengan golongan berbeda juga harus mengikuti kebiasaan hidup yang sedikit berbeda pula. Lebih lanjut, berikut beberapa fakta yang tidak biasa tentang golongan yang perlu Anda ketahui:

1. Nutrisi
Dalam hal perbedaan golongan darah dan nutrisi, penting untuk mengetahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang cenderung lebih baik untuk jenis darah tertentu. Misalnya orang dengan golongan darah A harus mengonsumsi lebih banyak daging merah. Orang dengan golongan darah O harus mengonsumsi lebih banyak makanan yang kaya protein.

Sementara bagi pemilik golongan darah AB, disarankan agar lebih banyak mengonsumsi makanan laut dan daging rendah lemak. Golongan darah B juga harus lebih banyak mengonsumsi daging rendah lemak.

2. Kehamilan
Golongan darah juga memiliki pengaruh cukup besar terkait seberapa sehat kehamilan, jika Anda adalah seorang wanita.sebagai contoh, banyak survey telah mencatat bahwa perempuan dengan golongan darah AB memiliki produksi lebih rendah Folikel yang menyetimulasi hormon tertentu, yang memungkinkan mereka dapat hamil lebih mudah, dibanding wanita dengan golongan darah lainnya.

3. Berat Badan
Dalam hal masalah berat badan, Perbedaan jenis golongan darah juga berpengaruh. Apakah ia lebih cenderung mengalami kenaikan berat badan atau penurunan berat badan. Penelitian ilmiah berkaitan tentang isu-isu berat badan menunjukkan bahwa individu dengan golongan darah O lebih mungkin mengalami pengembangan lemak di bagian perut, dibandingkan dengan jenis golongan darah lainnya. Sementara orang-orang dengan golongan darah A, memiliki peluang paling besar bertubuh gendut.


Baca Juga

Loading...

Jangan Lewatkan

Silahkan berkomentar...