Index Labels

Home » Kecantikan» 7 Kesalahan Menggunakan Tisu Wajah yang Harus Dihindari

7 Kesalahan Menggunakan Tisu Wajah yang Harus Dihindari

.
Penggunaan tisu wajah sudah populer dan lumrah dalam kehidupan sehari. Terlebih bagi para wanita, tisu wajah adalah barang yang selalu ada di dalam tasnya. Tisu wajah dapat membantu menyegarkan wajah yang tampak kusam dan juga berguna untuk membersihkan kotoran yang menumpuk di lapisan atas kulit dengan cukup mudah. Meskipun tampaknya sepele, penggunaan tisu wajah yang kurang tepat ternyata juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit itu sendiri.
Menyeka wajah dengan tisu
Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat menggunakan tisu wajah. Informasi ini akan membantu Anda mengetahui hal-hal apa saja yang sebaiknya dihindari dan bagaimana cara menggunakan tisu wajah yang tepat.

1. Jangan Menyeka Terlalu Keras
Karena suatu hal atau saking gemesnya, lantas Anda kemudian menyekas wajah dengan begitu kerasnya. Menggosok wajah secara agresif akan membuat kulit lebih jelas dan bercahaya adalah sebuah mitos, kebiasaan ini harus dihindari. Cara yang terbaik adalah memberikan tekanan (sekaan) pada wajah dengan intensitas yang sedang-sedang saja dan usapkan tisu ke arah bawah untuk menyingkirkan kotoran dengan mudah. Jika wajah anda berjerawat, maka harus berhati-hati saat menggunakan tisu agar tidak terjadi iritasi.

2. Menggunakan Tisu Wajah untuk Menyeka Garis Waterline
Waterline adalah garis yang mengikuti area bulu mata bagian bawah. Satu hal penting yang harus Anda ingat saat menggunakan tisu wajah adalah, hindari mengusap langsung di area waterline ini. Jika Anda ingin merawat daerah sekitar mata dengan tisu, maka sekalah dengan lembut kelopak mata bagian atas dimulai dari arah sudut dalam mengarah keluar. Akhiri dengan mengusap secara lembut dan perlahan menuju dahi alis dan dahi.

3. Memfokuskan di Bagian Tengah Wajah
Kebanyakan orang cenderung hanya berfokus pada bagian tengah wajahnya saja saat menggunakan tisu wajah. Hal ini sering terjadi saat menyeka wajah tidak menggunakn cermin. Pastikan Anda membersihkan wajah secara merata dan menyeluruh, jangan hanya berfokus di area tengah saja.

4. Memiarkan Wadah Tisu Terbuka
Saat Anda mengambil satu lembar tisu, pastikan untuk membukus atau menutup kembali wadah dengan benar agar tisu tidak kering. Menggunakan tisu wajah yang sudah kering tidak ada gunanya atau kurang bagus bagi wajah.

5. Perhatikan Garis Rahang Anda
Sebagian orang cenderung mengabaikan daerah dagu karena beranggapan bahwa tidak ada terlalu banyak kotoran di bagian tersebut. Perlu diingat bahwa area ini juga tidak luput dari kotoran dan makeup. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membersihkan daerah tersebut karena umumnya menyebabkan pori-pori tersumbat dan memicu munculnya jerawat.

6. Gunakan Tisu Wajah Sesuai Kondisi dan Situasi
Saat Anda bepergian ke luar rumah, tidak apalah untuk menggunakan tisu wajah. Namun penting juga untuk membersihkan wajah dengan air bersih biasa saat mencapai rumah. Kebanyakan orang menggunakan tisu wajah saat tengah berolahraga di gym atau bahkan di rumah, hal ini sebenarnya dapat menyebabkan akumulasi sel-sel kulit mati dengan mudah. Penggunaan tisu wajah harus dibatasi dan sesuaikan dengan situasi dan kondisi.

7. Menyeka Mata di Akhir
Menyeka bagian mata di akhir setelah bagian wajah lainnya adalah kesalahan besar. Untuk mencegah bakteri dan sisa-sisa kotoran masuk ke mata, pastikan tisu bagian (sisi) tisu yang Anda gunakan benar-benar bersih. Sebaiknya gunakan tisu dengan cara dilipat-lipat, satu bagian untuk menyeka wajah (selain mata) dan bagian lainnya untuk membersihkan area di sekitar mata. Disarankan agar selalu membersihkan mata terlebih dahulu baru kemudian area wajah lainnya.


Baca Juga

Loading...