Home » Lainnya» Anda Sulit Sukses Jika Melakukan Lima Kesalahan Ini

Anda Sulit Sukses Jika Melakukan Lima Kesalahan Ini

. . Tidak ada komentar:
Ada banyak hal yang seharusnya tidak boleh diungkapkan secara publik. Karena membahas hal-hal tertentu yang tidak seharusnya justru dapat menghambat kesuksesan Anda sendiri. Pada artikel kali ini akan dibahas beberapa hal yang benar-benar harus dihindari dan tidak boleh mudah diungkapkan kepada siapapun karena dampaknya bisa sangat buruk dalam menghambat kesuksesan yang sedang Anda coba untuk raih.
Berjalan menuju kesuksesan
Dalam pergaulan sehari-hari saat sedang berkumpul dengan teman ataupun pertemuan dengan rekan kerja, seringkali orang mudah sekali berbicara sampai kebablasan dan tidak sadar bahwa apa yang dibicarakannya tersebut justru akan menjadi bumerang yang suatu saat akan mencelekakan dirinya sendiri. Bahkan membicarakan hal yang nampaknya sepele (menurut persepsi sendiri) sekalipun bisa berbahaya jika tidak disikapi secara bijak. Berikut ini beberapa hal yang seharusnya tidak Anda lakukan agar tidak menghalangi kesuksesan Anda:

1. Berbicara Tentang Kondisi Keuangan

Tahukah Anda bahwa uang merupakan simbol suatu kontrol. Jadi, jangan pernah sekalipun membicarakan isu-isu terkait keuangan Anda kepada siapapun kecuali sudah darurat dan benar-benar diperlukan.

2. Membicarakan Masalah Rumah Tangga Kepada Orang Lain
Gonjang-ganjing alias konflik dalam sebuah hubungan keluarga itu adalah perkara wajar. Yang penting, masing-masing pihak saling memahami, menghargai, dan cepat menyelesaikan masalah. Membahas masalah ini dengan pihak luar hanya akan membuat segala sesuatunya semakin runyam. Orang lain itu kelihatan manis karena ada maunya, seolah-olah memberi nasehat ini itu padahal ada suatu maksud tersembunyi di baliknya. Kelemahan ini suatau saat akan menjadi bahan ejekan yang membuat Anda semakin terpuruk.

3. BerbicaraTerkait Pemberian Sumbangan
Jika Anda niat dengan tulus ikhlas memberikan sumbangan kepada pihak-pihak tertentu sebaiknya dirahasiakan dan jangan dibicarakan kepada siapapun orangnya. Karena orang bijak sejatinya tidak akan mau dikatakan menyumbang, mereka berkeyakinan bahwa sesuatu yang diberikan tersebut merupakan sudah hak milik dari orang yang membutuhkan.

4. Mengungkapkan Usia Anda Sebenarnya
Mungkin Anda heran apa kaitanya mengungkapkan usia dengan kesuksesan seseorang. Baiklah, usia memang tidak ada hubungannya dengan kemampuan seseorang, namun hal tersebut dapat membatasi kesempatan untuk merasakan semangat jiwa muda secara rasional dan tetap berpikir positif.

5. Membicarakan Masalah Kehidupan Seksual
Tahukah Anda bahwa orang bisa menilai (menghakimi) orang lain yang lantang membicarakan tentang kehidupan seksual pribadinya. Jadi, jangan sekali-kali membicarakan masalah pribadi apalagi terkait pengalaman seksual kepada orang lain, karena hal ini secara tidak langsung dapat menghambat kesuksesan Anda.

√Baca Juga√

Loading...