Home » Ramuan Herbal» Masker Alami Bikin Wajah Bersih dan Bercahaya Dalam 3 Malam

Masker Alami Bikin Wajah Bersih dan Bercahaya Dalam 3 Malam

.
Saat ini, ada ribuan produk kosmetik wajah di pasaran yang dijual secara bebas. Dari kebanyakan produk kosmetik tersebut, rata-rata diketahui menggunakan bahan kimia yang justru bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan kulit jika digunakan secara terus menerus. Dengan kalimat iming-iming dan janji mendapatkan kecantikan yang sempurna, banyak orang kemudian tergiur untuk menggunakan produk yang ditawarkan tanpa mau menelisik lebih jauh asal-usul pembuatannya.
Masker wajah dari bahan alami
Pada artikel kali ini, kita akan membuat masker kosmetik sendiri dari bahan-bahan organik yang umum tersedia  di sekitar. Produk kosmetik alamiah ini tentu saja sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Ramuan kosmetik wajah ini berguna untuk membersihkan, mengobati jerawat, menyamarkan flek-flek hitam, dan membuat wajah tampak lebih kencang berkilau, bahkan efeknya bisa langsung dirasakan dalam kurun waktu tiga hari tiga malam penggunaan (tergantung dari jenis dan keadaan kulit).

Berikut kita simak prosedur dan tata cara pembuatan produk kosmetik wajah dari bahan-bahan alami di sekitar kita:

1. Kentang dan Lemon
Pertama-tama, siapkan satu buah kentang dan lemon secukupnya. Selanjutnya, buatlah jus lemon dengan ukuran setengah gelas menggunakan mesin blender. Kemudian kentang diiris sepantasnya dan campur dengan jus lemon dalam blender. Giling selama beberapa saat sampai terlihat benar-benar menyatu.

Cara menggunakannya, oleskan campuran lemon dan kentang yang sudah lembut tadi pada wajah dengan sedikit ditekan-tekan sampai merata. Setelah itu, biarkan selama kurang lebih 20 menit dan baru dibilas dengan air bersih.

2. Kentang dan Mentimun
Siapkan satu buah kentang dan setengah potong mentimun. Keduanya kemudian diblender bersamaan sampai benar-benar halus dan lembut. Cara menggunakannya, oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata dengan disertai pijatan pelan-pelan agar mudah terserap oleh kulit. Setelah 25 menit dibiarkan, wajah dibilas dengan air sampai bersih.
Gunakan salah satu atau kedua cara di atas secara rutin setiap hari. Anda akan merasakan perubahan yang luar biasa dengan kulit wajah anda. Selamat mencoba...


Baca Juga

Loading...