Home » Ramuan Herbal» Khasiat Minyak Zaitun Campur Garam Sebagai Obat Nyeri Otot

Khasiat Minyak Zaitun Campur Garam Sebagai Obat Nyeri Otot

.
Apakah Anda sering mengalami nyeri di bagian leher, pundak, punggung, lutut, atau nyeri otot di bagian lainnya?. Nyeri otot atau pegal-pegal di area leher dan pundak biasanya lebih banyak dialami oleh mereka yang kurang bergerak, misalnya memiliki pekerjaan di kantor yang mengharuskan duduk berlama-lama. Begitu pula sebaliknya, terlalu banyak bergerak (berdiri) juga bisa menyebabkan nyeri otot di bagian kaki.
Ramuan alami untuk nyeri otot
Kondisi nyeri otot memang sepenuhnya tidak dapat dihindari, seiring padatnya aktivitas yang kita lakukan dan dibarengi buruknya pola hidup yang dijalani (tanpa disadari), mau tidak mau kita pasti akan merasakan nyeri otot pada akhirnya. Nyeri otot memang sakit yang lumrah atau biasa dialami oleh semua orang. Namun begitu, kondisi ini tidak dapat disepelekan mengingat efeknya juga bisa memengaruhi hasil kerja yang kita lakukan.

Untuk mengatasi nyeri otot tersebut, mungkin Anda telah mencoba beberapa jenis obat berbeda. Obat penghilang rasa sakit (painkiller) memang memiliki efek instan untuk menghilangkan rasa sakit secara cepat namun biasanya tidak bertahan lama. Setelah efek kimia dari obat tersebut hilang, rasa sakit akan kembali muncul bahkan dengan intensitas yang lebih parah. Jika Anda mencari obat alternatif (alamiah) yang memiliki efek penyembuhan jangka panjang, maka Anda bisa mencoba ramuan dari campuran minyak zaitun dan garam ini.

1. Kenapa Harus Garam?
Garam adalah salah satu sumber kaya mineral seperti kalium dan magnesium. Mineral tersebut manfaatnya dapat membantu mengurangi stres dan menyeimbangkan tingkat kalsium dalam tubuh, sehingga dampaknya juga dapat memperkuat tulang dan mengurangi rasa sakit itu sendiri. selain itu, manfaat lainnya juga dapat mengirangi retensi air dalam tubuh.

2. Kenapa Harus Minyak Zaitun?
Minyak zaitun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah mengandung senyawa oleocanthal. Senyawa ini dapat membantu menghalangi peradangan, sehingga dengan demikian dapat membantu meringankan rasa sakit.

Cara Pembuatannya?
- Ambil sekitar 10 sendok makan garam, dengan kualitas terbaik;
- Ambil sekitar 12-15 sendok teh minyak zaitun (sebaiknya pilih jenis virgin olive oil);
- Campurkan kedua bahan ke dalam sebuah wadah (disarankan botol kaca), lalu kemudian tutup rapat-rapat;
- Campuran bahan didiamkan selama dua hari dengan suhu normal ruangan (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin);
- Setelah itu, ramuan siap digunakan.

Petunjuk Penggunaannya?
Sesaat setelah bangun pagi, ambil secukupnya ramuan lalu kemudian Anda oleskan pada bagian yang terkena nyeri otot. Secara lembut dan perlahan, gosok-gosok menggunakan tangan Anda selama kurang lebih 2-3 menit. Pijatan ditingkatkan kelipatan dari 2-3 menit setiap hari sampai mencapai maksimal selama 20 menit pemijatan.

Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif dan melihat ada ruammuncul, maka bersihkanlah area yang diolesi dengan handuk lembut sampai bersih dan taburi dengan bedak bayi. Hanya dalam waktu 10-15 hari, Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan dan perlahan rasa sakitnya akah hilang. Silahkan Anda buktikan sendiri...

Baca Juga

Loading...