Home » Kecantikan» Kesehatan» 7 Manfaat Mutiara Kerang Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

7 Manfaat Mutiara Kerang Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

. . Tidak ada komentar:
Bubuk Mutiara Kerang sudah sejak lama digunakan oleh para wanita di China untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Bubuk mutiara tersebut dihasilkan setelah dilakukan proses penggilingan dengan alat tertentu dan baru digunakan khususnya untuk perawatan kulit sehari-hari. Beberapa peneliti juga mengatakan bahwa mutiara telah menjadi ramuan rahasia dibalik kulit wajah yang bersinar dan berseri kebanyakan wanita disana.
Manfaat mutiara untuk kesehatan kulit
Namun sekarang ini, kerang mutiara sudah banyak dibudidayakan dan ditemukan dengan mudah di berbagai negara. Mutiara saat ini sudah cukup mudah dijangkau dan oleh karenanya ada berbagai macam produk perawatan kuit yang diinfuskan mutiara di dalamnya. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita, berikut ini Kampungbaca sajikan beberapa manfaat penggunaan mutiara bagi kecantikan dan kesehatan kulit:

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Mutiara adalah salah satu diantara beberapa bahan yang efektif bekerja untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan karena efek pancaran sinar matahari langsung. dengan menggunakan masker mutiara di wajah dapat membantu menghalau radiasi berbahaya dari UVA dan UVB sehingga mencegah terjadinya kerusakan kulit. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan bubuk mutiara dengan madu, lalu memoleskannya pada wajah secara merata.

2. Menjadikan Kulit Lebih Bersinar dan Berseri Alami
Karena mutiara mengandung jumlah besar vitamin dan protein, hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan menjadikannya lebih tampak bercahaya dan indah berseri. Mutiara sangat bagus digunakan bagi mereka yang memimpikan memiliki kulit indah berseri. Ambillah beberapa bubuk mutiara lalu campur dengan satu buah pisang. Giling secara bersamaan kedua bahan tersebut dan setelah itu oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama satu jam atau lebih dan baru dibilas dengan air dingin.

3. Membuka Penyumbatan Pori-pori Wajah
Kandungan asam amino yang ditemukan pada mutiara dapat membantu membuka penyumbatan pori-pori kulit serta menghilangkan kotoran dan debu dari wajah. Jika Anda memiliki jenis kulit dengan pori-pori lebar, maka penggunaan bubuk mutiara dapat membantu mengatasi masalah kulit yang sering Anda alami. Ambillah beberapa bubuk mutiara dan campur dengan susu secukupnya. Oleskan masker ini di wajah anda, biarkan selama beberapa jam dan baru dibilas dengan air dingin.

4. Memiliki Sifat Eksfoliasi Alami
Mutiara juga mengandung sifat eksfoliasi (pengelupasan kulit) alami yang dapat membantu menghilangkan sisa-sisa kulit mati dari wajah. Dengan membersihkan secara teratur sisa-sisa sel kulit mata, maka wajah akan senantiasa tampak lebih bersih, bersinar dan halus sepanjang hari. Ambillah beberapa bubuk mutiara dan bubuk cendana lalu campur keduanya. Setelah itu, tambahkan minyak zaitun secukupnya dan aduk-aduk kembali sampai merata. Seperti proses sebelumnya, oleskan masker ini pada wajah, biarkan selama beberapa jam dan baru dibilas bersih dengan air dingin.

5. Mengobati dan Mengatasi Masalah Jerawat
Jika Anda memiliki masalah jerawat yang tak kunjung sembuh, maka Anda bisa menggunakan produk mutiara untuk membantu mengatasinya. Mutiara dapat membantu membersihkan pori-pori dan menyembuhkan masalah penyebab jerawat di wajah. Ambillah beberapa bubuk mutiara dan tambahkan dengan krim susu secukupnya. Oleskan pada wajah dan pijat-pijat kulit anda selama beberapa saat untuk memperoleh hasil yang terbaik.

6. Memiliki Sifat Anti-aging
Jumlah tinggi kandungan antioksidan yang ada dalam mutiara dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Mutiara mengandung sifat anti-aging yang dapat menyamarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah dengan mudah. ambillah beberapa bubuk mutiara dan tambahkan dengan satu buah jus lemon. Oles masker ini pada wajah, biarkan selama beberapa jam dan bilas dengan air dingin.

7. Meningkatkan Elastisitas Kulit
Penggunaan bubuk mutiara juga dapat meningkatkan elastisitas pada kulit sehingga membuat kulit wajah anda senantiasa tampak lebih mudan dan segar sepanjang hari. Ambillah beberapa bubuk mutiara dan campur dengan masker buah yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Kombinasi mutiara dan masker buah dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga efeknya dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Baca Juga

Loading...