Home » Ramuan Herbal» Obat Rumahan untuk Tingkatkan Memori Otak dalam 2 Bulan

Obat Rumahan untuk Tingkatkan Memori Otak dalam 2 Bulan

. . Tidak ada komentar:
Sering lupa menaruh ponsel, kunci, atau bahkan lupa ulang tahun pacar sendiri adalah tanda-tanda kecil semakin melemahnya daya ingat seseorang. Hal ini bisa disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurang tidur, mengonsumsi makan-makanan yang berdampak buruk pada otak, dan bisa juga karena bertambahnya usia. Mengalami masalah dengan kinerja otak atau daya ingat tidak bisa dianggap sepele apalagi di usia-usia yang masih produktif.
Obat rumahan untuk meningkatkan kesehatan otak
Memiliki daya pikir yang bagus dapat membuat seseorang unggul dalam segala bidang, baik itu di sekolah, pekerjaan, kegiatan sehar-hari dan sebagainya. Otak adalah organ paling vital yang mengatur daya ingat (memori) seseorang. Memori tidak lain adalah sebuah proses di mana informasi dirasakan oleh panca indra, lalu kemudian direspon oleh otak dan disimpan melalu neuron. Kemampuan memori yang bagus dapat membantu banyak hal seperti belajar, pengembangan ketrampilan, pola perilaku, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini jika memori seseorang melemah, maka kemampuan kognitifnya juga akan terpengaruh. Hidup di jaman yang serba cepat dan canggih seperti saat ini, tentunya kita juga diharuskan untuk bisa belajar cepat dan berpikir kretaif agar bisa mengikuti situasi dan kondisi. Hal itu hanya bisa dicapai jika kita juga memiliki daya pikir yang kuat. Selain tetap menjalani pola hidup sehat, ada satu obat rumahan yang bisa Anda konsumsi guna menambah kemampuan daya pikir. Obat ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan bahan-bahannya cukup mudah didapatkan. Baik langsung saja berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:
- Bay leaf (daun salam) - 3-4 lembar;
- Minyak zaitu – 1 sendok makan.

Cara meraciknya:
- Lumatkan daun salam sampai didapat cairan minyak yang bening;
- Campur cairan ini dengan satu sendok makan minyak zaitun;
- Konsumsi campuran ini setiap hari bersamaan dengan segelas air hangat;
- Obat ini harus dikonsumsi setidaknya selama 2 bulan untuk melihat hasilnya.

Obat rumahan ini sudah terbukti sangat efektif untuk meningkatkan memori otak dan bahkan sudah didukung beberapa hasil penelitian ilmiah. Bersamaan dengan mengonsumsi obat ini, Anda tetap juga harus makan-makanan yang sehat dan bergizi, olahraga secara teratur dan menjaga otak agar tetap aktif dengan membaca atau bermain teka-teki.

Daun salam mengandung antioksidan kuat yang dapat meningkatkan pasokan darah yang sehat dan beroksigen ke sel-sel otak sehingga meningkatkan fungsi memori. Minyak zaitun kaya akan vitamin E, yang merupakan sumber nutrisi lain yang dapat menjaga fungsi otak seperti kognitif dan kesehatan memori.

Baca Juga

Loading...