Index Labels

Home » Dunia» Pria Ini Tega Ceraikan Isterinya Saat Menderita Kanker Parah

Pria Ini Tega Ceraikan Isterinya Saat Menderita Kanker Parah

.
Dalam mengarungi bahtera rumah tangga pasti tidak bisa luput dari masalah keluarga, entah itu masalah kecil atau yang dibesar-besarkan. Intinya kita sendiri sebagai pengendali dan sekaligus anggota keluarga harus bisa mengontrol keadaan agar tidak terjadi masalah yang berlarut-larut. Namun tidak semua orang bisa diatur demikian, seperti kasus memilukan yang menimpa wanita ini.
Inthaneth menangis terharu saat dikunjungi seorang dermawan
Wanita berusia 36 tahun asal Thailand bernama Wiramon Inthaneth tersebut terdiagnosa menderita kanker payudara enam bulan yang lalu. Lambat laun kondisi penyakitnya semakin parah karena tidak mendapat perawatan yang tepat. Sudah jatuh tertimpa tangga pula, satu-satunya orang yang ia harapkan bisa membantunya untuk sembuh justru malah pergi dan menceraikan dirinya. Dia dan satu orang putrinya dipaksa tinggal bersama orangtuanya.

Kondisinya yang semakin parah membuat tubuhnya melemah dan tidak memungkinkan lagi bisa bekerja untuk menghidupi diri sendiri dan anaknya. Ditambah lagi, setiap hari dia harus kontrol rutin ke rumah sakit. Ayah Inthaneth, yang bekerja sebagai seorang supir taksi, telah berusaha membantu membiayai pengobatan putrinya. Namun penghasilannya yang pas-pasan tidak bisa diandalkan sepenuhnya untuk membiayai semua biaya pengobatan.

Mengetahui penderitaan yang dialami keluarga Inthaneth, banyak orang yang kemudian merasa iba dan ingin menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu pengobatannya. Seorang dermawan bernama Monk Bhin menawarkan bantuan sejumlah uang dan sekaligus mengumpulkan uang sumbangan lain untuk melunasi biaya pengobatan ibu yang malang tersebut.

Bhin mengatakan: “Waktu saya sedang mengunjunginya di rumah sakit, dia menangis terharu dan sekaligus sedih karena tidak bisa merawat putrinya secara penuh dan hanya bisa bisa mengandalkan uang dari ayahnya. Dia bisa bertahan hidup dengan kondisi penyakitnya yang parah seperti itu berkat dukungan penuh dari keluarganya. Dia membutuhkan uang hanya untuk kebutuhan putrinya dan membeli obat, namun dia tidak tahu masih berama lama ia bisa bertahan hidup”.

Monk Bhin menyumbangkan sejumlah uang yang cukup lumayan dan sekaligus mengundang orang lain untuk ikut membantu kesembuhan Inthaneth melalui media sosial beberapa waktu lalu.


Sumber: Mirror

Baca Juga

Loading...