Index Labels

Home » Ramuan Herbal» Teh Bawang Putih, Obat Ajaib Untuk Segala Macam Penyakit

Teh Bawang Putih, Obat Ajaib Untuk Segala Macam Penyakit

.
Selain sebagai campuran bumbu masakan, bawang putih kini sudah dikenal luas sebagai tanaman obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit. Umumnya orang mengonsumsi bawang putih dalam kondisi masih mentah, yang rasanya tidak cukup mengenakkan. Tapi bagaimana jika bawang putih kita buat menjadi minuman teh khusus?. Pada artikel kali ini, kami akan menyajikan kepada Anda sekalian bagaimana cara membuat teh bawang putih yang nikmat dan sekaligus berkhasiat sebagai minuman obat.
Teh bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan antibiotik alami. Bawang putih dalah obat alami yang sangat bagus untuk melawan infeksi, menghambat pertumbuhan jamur, virus, dan juga bakteri. Namun begitu, mengonsumsi bawang putih tetap tidak boleh berlebihan. Kami merekomendasikan agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, terutama jika menderita penyakit tertentu, apakah bawang putih baik untuk Anda konsumsi atau malah justru bertentangan dengan penyakit yang diderita. Teh bawang putih ini baiknya dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari.

Untuk membuat teh bawang putih ini, Anda memerlukan 1-2 siung bawang putih, madu murni (1 sendok makan), jus lemon (1 sendok makan), dan parutan jahe merah segar. Langkah demi langkah cara pembuatannya silahkan simak di bawah ini:

1. Persiapkan kira-kira segelas air mendidih. Sembari itu, Anda potong bawang putih kecil-kecil dan parutan jahe merah. Kedua bahan ini (jahe dan bawang putih) lalu dicampurkan ke dalam segelas air yang sudah mendidih.

2. Rebus selama kurang lebih 15 menit dengan api sedang (tidak terlalu besar). Setelah itu, air diangkat dari pemanas dan diamkan (jangan diapa-apakan) selama 11 menit.

3. Langkah terakhir, tambahkan jus lemon dan madu ke dalam campuran dan akhirnya teh bawang putih bisa dinikmati.

Beberapa manfaat dari mengonsumsi teh bawang putih ini antara lain:

Manfaat #1
Teh ini dapat membakar lemak bandel (berlebih) dalam tubuh, mempercepat metabolisme dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat #2
Teh bawang putih juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah, kolesterol jahat akan berkurang signifikan dan melebarkan salurah pembuluh darah.

Manfaat #3
Mengonsumsi teh ini setiap hari akan menyediakan asupan vitamin A, C, B1, B2, dan tentu saja antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan sehingga fisik kita akan awet muda meski secara umur sebenarnya sudah tua.

Manfaat #4
Sistem kekebalan tubuh akan semakin diperkuat dan sifat antibiotik alami dari bawang putih dapat mencegah dan membunuh infeksi dalam tubuh.

Baca Juga

Loading...