Index Labels

Home » Kesehatan» Wanita, Delapan Simton Ini Tidak Boleh Anda Hiraukan

Wanita, Delapan Simton Ini Tidak Boleh Anda Hiraukan

.
Kebiasaan-kebiasaan tertentu yang kita lakukan tanpa disadari mungkin telah menyebabkan terjadinya dampak kumulatif pada kesehatan. Sehingga tanpa diketahui penyebab pastinya seseorang tiba-tiba bisa terkena penyakit diabetes, obesitas, gangguan jantung atau bahkan kanker. Baik pria maupun wanita sebenarnya juga sama-sama rentan terserang penyakit jika tidak menjagai kesehatan fisik maupun mentalnya.
Sakit perut
Kesehatan adalah hal penting yang harus lebih diutamakan dari apapun. Oleh karena itu, bagi Anda kaum hawa yang cukup sibuk dengan pekerjaannya sehingga lupa untuk merawat kesehatannya sendiri, maka Anda perlu waspada dan tidak boleh menghiraukannya jika mengalami gejala-gejala atau simtom  yang menandakan adanya kondisi abnormal pada tubuh berikut ini:

1. Tahi Lalat Tidak Biasa
Jika melihat ada tahi lalat aneh di bagian tubuh tertentu, maka Anda tidak boleh menyepelekan ini sebelum terlambat. Terutama jika tahi lalat tersebut memiliki bentuk, ukuran, atau karakteristik yang tidak biasa, maka Anda harus cepat-cepat ke dokter karena kemungkinan besar itu bukan tahi lalat melainkan bibit kanker kulit yang sedang berkembang.

2. Benjolan Aneh di Payudara
Meskipun tidak semua benjolan di payudara berarti kanker, akan lebih baik jika Anda langsung mengonsultasikannya ke dokter sebelum terjadi apa-apa. Benjolan aneh di sekitar payudara adalah salah satu simton yang tidak boleh Anda hiraukan.

3. Sakit Perut
Sakit perut yang dialami wanita bisa disebabkan oleh PMS. Namun selain itu, juga bisa disebabkan karena masalah gastritis (radang lambung) atau bahkan sembelit. Jika Anda sering mengalami sakit perut, maka segeralah berkonsultasi dan jangan terus-terusan mengabaikannya.

4. Sering Buang Air Kecil
Jika dorongan buang air kecil datang setiap 10 atau 15 menit, maka hal itu merupakan tanda adanya infeksi kandung kemih.

5. Batuk yang Tidak Wajar
Jika Anda mengalami batuk terus-terusan selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, maka itu bukan batuk biasa lagi yang disebabkan iritasi karena perubahan suhu atau iklim. Segera konsultasikan ke dokter secepatnya sebelum terlambat dan menyesal.

6. Sesak Nafas
Baru beberapa langkah berjalan kaki atau naik tangga sudah sesak nafas dan ngos-ngosan?. Hal ini bisa menandakan adanya masalah kesehatan tersembunyi yang belum disadari. Segera periksakan ke dokter untuk memastikan penyebab pastinya.

7. Kecemasan yang Tidak Wajar
Kecemasan dan kegelisahan adalah masalah berkaitan mental serius yang tidak boleh disepelekan karena dampaknya bisa sangat fatal. Masalah-masalah tertentu yang belum terselesaikan dapat menyebabkan stres dan pada giliranya akan berdampak pada kesehatan fisik. Tekanan darah tinggi dan masalah pencernaan adalah beberapa masalah kesehatan yang disebabkan karena stres dan kecemasan.

8. Insomnia
Masalah kesehatan berbahaya lainnya adalah insomnia. Jika Anda kesulitan tidur atau mengalami gangguan tidur yang tidak nyenyak, maka jangan sekali-sekali mengabaikan problem ini. Segera periksakan ke ahliya sebelum terlambat. Lebih baik Rp50.000 sekarang daripada Rp50 juta nanti.
Sebenarnya selain wanita, beberapa gejala di atas juga bisa dialami oleh pria. Oleh karena itu, sudah sepatutnya bagi kita semua agar selalu menjaga kesehatan sebaik dan sebisa mungkin agar bisa terus bisa menikmati indahnya kehidupan sampai tua.


Baca Juga

Loading...