Index Labels

Home » Dunia» Sosial» Video» Kelakuan Aneh Turis Wanita di Thailand Ini Jadi Viral

Kelakuan Aneh Turis Wanita di Thailand Ini Jadi Viral

.
Media di seluruh dunia menjadi ramai setelah beredar postingan viral Facebook memperlihatkan kelakuan aneh seorang turis wanita, yang secara tidak sopan menumpangkan kakinya di atas kursi sebuah bus di Thailand. Postingan Facebook tersebut diunggah oleh seorang pria berusia 21 tahun bernama Narong Thaopanya. Dia memosting sebuah foto dan video berdurasi pendek saat melakukan perjalanan dari Sukhotai menuju Bangkok pada tanggal 30 Maret kemarin.
Kelakuan aneh seorang turis
Kelakuan aneh seorang turis
Gadis farang (sebutan bule orang Thailand), yang diyakini merupakan backpacker asal Perancis tersebut, terlihat di dalam foto mengenakan kaos kaki dan menumpangkan kakinya di atas kursi sebuah bus tepat di sebelah dimana Narong sedang duduk.

Menurut aturan norma di Thailand, kaki dianggap sangat kotor dan tidak harus ditempatkan dekat orang lain atau menunjuk ke arah seseorang. Dalam postingannya, Narong mengeluhkan bahwa selain tidak sopan, aroma dari kakinya juga sangat bau.

Dia menulis,”Bau dari kakinya memenuhi seisi dalam bus. Saat itu udaranya juga panas dan membuatku merasa ingin muntah, lantaran kakinya berada di sebelah kepalaku. Saya sudah memintanya berkali-kali untuk menurunkan kakinya, namun dia sama sekali tidak menggubris. Dia malah menggoyang-goyangkan kakinya”.

Untuk melampiaskan kekesalannya, ia lantas mengungah lagi postingan yang berbunyi, “Seseorang seharusnya akan menggunakan kursi ini dan meletakkan kepalanya pada bekas kaki kotor wanita tersebut. Apakah ia juga melakukan ini di negaranya?”

Dilansir dari Coconuts.co, Narong memeringatkan agar semua orang bersikap hormat saat berkunjung ke negara lain.

“Orang-orang harus lebih hormat saat mereka menjadi pengunjung ke negara orang lain”, Tuturnya.

Terakhir ia mengatakan di dalam postingannya, “Wajah wanita ini memang cukup cantik tapi dia tidak punya sopan santun sama sekali”.

Semoga kita juga tidak berlaku yang demikian ya, sebagai pengunjung (orang asing) kita harus berkelakuan sopan dan saling menghormati dimanapun berada.

Berikut videonya, yang diunggah oleh akun faebook bernama Narong Thaopanya:


Baca Juga

Loading...