Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Manfaat Ajaib Minum Rebusan Air Kunyit Untuk Otak dan Liver

Manfaat Ajaib Minum Rebusan Air Kunyit Untuk Otak dan Liver

. . Tidak ada komentar:
Khasiat kunyit sebagai obat sudah tidak diragukan lagi, banyak produk jamu-jamu tradisional (buatan sendiri) maupun prabikan yang memanfaatkan kunyit sebagai bahan utamanya. Banyak sekali manfaat kunyit bagi kesehatan diantaranya kolakoga (penghancur penyakit batu empedu), stomakik (meningkatkan nafsu makan), anti bakteria, anti inflamasi, antispasmodik, kholeretik, dan lain-lain. Untuk obat tradisional, umumnya orang mengonsumsinya dengan cara ditumbuk dan disaring airnya untuk kemudian diminum.
Segelas minuman kunyit
Pernahkah Anda mengonsumsi air kunyit dalam bentuk rebusan?. Pada artikel ini, akan dibahas lebih jauh manfaat air rebusan kunyit yang dikenal memiliki manfaat luar biasa untuk meningkatkan kesehatan otak dan liver (hati) anda. Tidak hanya itu saja, jika dikonsumsi secara teratur setiap hari Anda akan terhindar dari serangan virus, bakteri, serta efek berbahaya dari peradangan dan radiasi. Untuk memperoleh manfaat kesehatan maksimal, disarankan menggunakan panci tanah saat merebusnya. Penjelasan lebih lanjut, berikut ini manfaat ajaib mengonsumsi air rebusan kunyit bagi kesehatan otak dan liver yang tidak bisa disepelekan:

1. Meningkatkan Kesehatan Otak
Kunyit mengandung kurkumin yang dapat membantu dalam pengobatan penyakit alzheimer. Juga dapat menghambat penimbunan salah satu penyebab utama alzheimer dan beta-amyloid. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi air rebusan kunyit setiap hari maka kesehatan otak kita akan senantiasa terjaga selalu.

2. Meningkatkan Fungsi Hati (liver)
Menurut sebuah penelitian, efek anti inflamasi dan antioksidan kuat yang terdapat pada kunyit menjadikannya sangat bagus sekali untuk meningkatkan kesehatan hati. Ditemukan bahwa kunyit secara efektif dapat secara efektif mengurangi kerusakan hati yang disebabkan oleh etanol, tingkat toksisitas yang tinggi, penyakit hati, sirosis, dan kelebihan zat besi.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Senyawa aktif kurkumin yang terdapat pada kunyit diketahui dapat mengurangi risiko kanker hati, dengan mengurangi efek karnisogen pada hati.
Di atas dijelaskan beberapa manfaat kunyit bagi kesehatan kita. Sekarang kita lanjut bagaimana cara mempersiapkan rebusan air kunyit yang benar agar memperoleh manfaatnya secara maksimal. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:

- ¼ sendok makan bubuk kunyit;
- 1-2 gelas air sumur (air yang belum dimasak).

Cara pembuatannya cukup mudah, Anda cukup merebus air seperti biasanya. Setelah mendidih, masukkan bubuk kunyit dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, rebusan dientas dan biarkan sampai mendingin selama beberapa menit. Anda bisa mengonsumsi air rebusan kunyit ini dalam kondisi hangat suam-suam kuku.

√Baca Juga√

Loading...