Home » Kecantikan» Ramuan Herbal» Sabun Tradisional Arab Ini Bisa Hapus Flek Wajah dalam 5 Hari

Sabun Tradisional Arab Ini Bisa Hapus Flek Wajah dalam 5 Hari

. . Tidak ada komentar:
Para gadis di Arab terkenal memiliki kulit yang bersih dan sehat berseri, namun tak banyak orang tahu rahasia apa yang mereka gunakan. Ternyata salah satu rahasia mereka adalah sabun alami buatan sendiri yang dapat menghilangkan noda atau flek-flek hitam di wajah dan penggunaan kerudung yang melindungi kulit mereka dari efek paparan sinar matahari.
Cara membuat sabun alami
Sabun tradisional wanita Arab
Faktor-faktor pemicu seperti sinar matahari, usia dan jerawat dapat menyebabkan bintik-bintik gelap dan noda pada wajah. Hal ini cukup tidak mengenakkan bagi kebanyakan orang dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Salah satu tindakan sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan melindungi wajah dari pancaran sinar matahari langsung, yang juga dapat mengurangi risiko kanker kulit serta menjaga kulit dari dehidrasi.

Disamping tindakan pencegahan seperti di atas, Anda juga harus membuat beberapa perubahan terkait gaya hidup dan pola makan. Oleh karena itu, penting sekali agar kita selalu aktif secara fisik, mengonsumsi makan-makanan sehat dan bergizi (tidak mengandung gula berlebih), hindari minum-minuman ringan (berenergi) dan beralkohol. Sering mengonsumsi tomat, wortel dan anggur terbukti sangat bagus untuk kesehatan kulit, karena dapat mencegah penuaan dini seperti keriput dan noda-noda berkaitan dengan proses penuaan.

Namun jika bintik hitam sudah terlanjur muncul di wajah, bagaimana solusinya?. Tak perlu khawatir, pada artikel kali ini kami tunjukkan kepada Anda bagaimana cara membuat sabun alami buatan sendiri, yang telah banyak membantu wanita Arab mempertahankan kulit indahnya selama berabad-abad. Sabun ini cukup mudah dibuat dan berisi bahan-bahan sederhana yang relatif mudah didapat.

Bahan-bahan:
- Satu batang sabun gliserin;
- Susu almond;
- Lidah buaya;
- Kunyit;
- 1 buah lemon.

Catatan: Gliserin adalah bahan dasar sabun yang terbuat dari unsur-unsur asli alami seperti minyak kelapa, minyak palem, minyak zaitun, dll. Kalaupun ada warnanya, perwarna tersebut didapat dari proses penyulingan bunga dan buah. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko terdekat atau pesan online.

Cara Membuatnya:
Lelehkan batang sabun gliserin dalam microwave atau pemanas lainnya selama 30 detik. Kemudian tambahkan 2 sendok makan kunyit  dan sendok makan gel lidah buaya pada sabun gliserin yang mencair tadi. Aduk-aduk sampai didapat campuran yang homogen. Setelah itu, tambahkan lagi perasan jus lemon dan segelas susu almond, lalu aduk-aduk lagi sampai benar-benar merata.

Akhirnya, tuangkan campuran dalam cetakan (sabun) yang sebelumnya disemprot dulu dengan alkohol untuk mencegah sabun menempel pada cetakan. Biarkan selama beberapa saat sampai terbentuk cetakan yang solid.

Setelah jadi, sabun bisa digunakan untuk mencuci muka seperti biasa dua kali (pagi dan sore) setiap hari. Selain membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan noda di wajah, sabun ini juga berguna untuk mencegah berbagai gangguan kerusakan kulit. Anda akan melihat perubahan yang cukup signifikan hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu penggunaan. Terakhir, semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan inspirasi tersendiri buat Anda...

√Baca Juga√

Loading...