Home » Dunia» Video» Tak Mau Mengalah, Guru dan Murid Berkelahi di Dalam Kelas

Tak Mau Mengalah, Guru dan Murid Berkelahi di Dalam Kelas

.
Meskipun terlihat sepele bagi orang awam, menjadi guru sebenarnya adalah pekerjaan yang tidak mudah. Mengajar begitu banyak siswa dengan karakter yang berbeda-beda bisa cukup menyulitkan dan terkadang sangat berat, terlebih jika murid yang diajarnya tergolong bandel atau nakal. Baru-baru ini beredar sebuah video dari China yang menjadi viral lantaran memperlihatkan sesuatu adegan yang tidak biasa terjadi di dalam kelas.
Perkelahian guru dan murid di dalam kelas
Video tersebut pertama kali dimuat di situs jejaring sosial China Weibo, menunjukkan sebuah adegan seorang guru berkelahi dengan salah satu siswinya. Awalnya, di dalam video terlihat sang guru menegur dan memarahi muridnya tersebut. Karena memang dasarnya sudah nakal, si murid malah cuek-cuek saja dan terlihat menyepelekan semua omongan gurunya. Tak disangka-sangka, si murid langsung berdiri dan menantang gurunya untuk menampar pipinya.

Karena sudah saking jengkelnya, sang guru pun kemudian langsung menampar pipinya meski saat itu suasananya masih di dalam kelas. Murid-murid lain di dalam kelas yang menyaksikan peristiwa itu terlihat kaget serempak. Tak terduga, ternyata si murid malah menampar balik gurunya dan suasananyapun semakin memanas. Karena tidak ada yang mau mengalah, guru dan murid tersebut akhirnya saling berkelahi sampai akhirnya dipisahkan oleh teman-teman sekelasnya.

Tidak disebutkan di sekolah mana video tersebut diambil. Namun sejak beredarnya di situs berbagi video Youtube sampai saat ini sudah dilihat lebih dari dua juta pasang mata. Para netizen pun merasa ngeri melihat perkelahian natara guru dan murid tersebut. Saat sebagian besar mengkritik siswanya tersebut karena tidak menunjukkan perilaku sopan santun pada guru. Banyak  pula yang berpendapat bahwa gurunya juga bertindak salah.

“Keluarkan saja gadis tersebut dari kelas, itu kesalahannya sendiri karena tidak bisa mengikuti pelajaran di kelas. Kirimkan surat peringatan kepadanya dan keluarkan saja (dari sekolah) jika dia tidak bisa patuh. Lihat saja apakah orangtuanya berkenan memindahkannya ke sekolah baru?. Lihat siapa yang rugi? Tidak perlu ditampar juga. Guru juga sama-sama salah” Tulis akun bernama Jack Jack.

Komentar lain mengatakan bahwa guru tidak seharusnya melakukan tindakan kekerasan kepada murid-muridnya, apalagi tindakannya tersebut dilakukan langsung di dalam kelas dan disaksikan oleh semua murid-muridnya.

“Guru tidak berhak menampar bahkan jika siswi itu salah!. Gurulah yang mengajarkan bagaimana berperilaku dan seharusnya menjadi teladan yang baik bagi siswa-siswinya. Guru jaman sekarang bertindak seperti orang bodoh di kelas. Tak heran mengapa mereka berperilaku seperti binatang. Ini semua bermula dari guru!” Kata akun bernama Mona Mona.


“Itu bukan contoh yang baik bagi siswa lainnya, Orangtua gadis yang seharusnya disalahkan, dan tentu saja sedikit pada guru. Dia harus belajar mengendalikan agresinya. Memang tidak mudah untuk mengajar, banyak tanggung jawab besar yang diembannya” Kata akun bernama Mahmadali Ismatulloi.


Baca Juga

Loading...