Home » Kesehatan» 7 Gejala Anda Terkena Penyakit Bawasir atau Ambeien

7 Gejala Anda Terkena Penyakit Bawasir atau Ambeien

. . Tidak ada komentar:
Kesehatan adalah kebutuhan utama manusia. Kesehatan tidak dapat dibeli dengan harga berapapun. Jika kesehatan dapat dibeli dengan uang, tentu orang-orang kaya tidak ada satupun yang terkena penyakit jantung, penyakit stroke, kanker, dan lain-lain. Sekecil apapun masalah kesehatan yang kita alami, hal tersebut bisa sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Salah satu penyakit yang mulai banyak dialami orang modern saat ini adalah bawasir.
Penyakit bawasir
Penyakit bawasir
Apa itu bawasir atau ambeien?. Secara singkatnya, bawasir atau ambeien adalah penggumpalan jaringan di saluran anus yang mengandung otot, pembuluh darah dan serat-serat elastis. Saat peradangan terjadi pada gumpalan jaringan ini, maka hal tersebut dinamakan dengan bawasir/wasir atau ambeien (hemoroid). Hal ini bisa terjadi baik di dalam maupun di luar anus(bawasir internal dan ekstenal). Dalam beberapa kasus, operasi bedah mungkin perlu dilakukan untuk menghilangkan wasir yang sudah dalam stadium parah.

Lantas bagaimana cara mengetahui apakah Anda berpotensi menderita penyakit bawasir atau tidak?. Berikut adalah beberapa gejala umum yang menandakan seseorang kemungkinan besar mengalami bawasir atau ambeien. Mari kita simak...

Gejala #1
Tanda atau gejala pertama yang menandakan seseorang terkena bawasir adalah, adanya bercak darah. Setelah buang air besar , jika Anda melihat ada noda darah di area sekitar, maka segeralah ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi sebenarnya.

Gejala #2
Gejala yang kedua, jika Anda melihat noda darah yang tidak wajar pada celana atau tempat duduk anda, maka hal itu merupakan tanda nyata dari penyakit bawasir dan harus segera dilarikan ke tempat pengobatan.

Gejala #3
Saat Anda menyentuh area anus dan merasakan seperti ada segumpal kulit dan terasa tidak nyaman, maka hal itu bisa menjadi pertanda penyakit bawasir Anda dalam tingkat medium hingga parah. Jangan tunda-tunda lagi, segera periksakan ke klinik pengobatan terdekat. Jika sudah terlanjur parah, biaya pengobatan bisa sampai ratusan juta.

Gejala #4
Bahkan setelah buang air besar dan Anda belum merasakan lega, hal itu juga bisa menjadi pertanda lain.

Gejala #5
Bawasir juga bisa menyebabkan sensasi gatal-gatal di sekitar daerah anus. Meskipun sudah digaruk berkali-kali dan masih tetap gatal, maka hal itu bukan gatal biasa lagi. Harus di-check-up untuk memastikan kondisi penyakit yang sebenarnya.

Gejala #6
Lihat, apakah ada lendir atau tidak saat buang air besar?. Jika iya, maka hal itu merupakan gejala lain dari penyakit bawasir stadium awal (belum parah).

Gejala #7
Setelah beberapa hari, kulit di sekitar anus bisa berubah menjadi merah dan terasa sakit. Hal tersebut adalah kondisi dimana bahka dibuat duduk saja terasa sangat tidak nyaman dan menyakitkan. Segera periksakan ke dokter jangan ditunda-tunda lagi. ingat, harta bisa dicari kesehatan tidak dapat dibeli. Jika kita sudah terkena penyakit yang sangat parah dan sulit disembuhkan, maka uang tidak akan ada artinya lagi.

√Baca Juga√

Loading...