Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» 7 Obat Rumahan (Alami) Untuk Penderita Sering Buang Air Kecil

7 Obat Rumahan (Alami) Untuk Penderita Sering Buang Air Kecil

. . Tidak ada komentar:
Terlalu sering buang air kecil atau kencing bisa jadi sangat merepotkan terutama jika kita sedang menghadiri suatu acara-acara tertentu. Bagaimana mungkin kita terlihat keluar-masuk masuk kamar mandi, tentu saja tidak nyaman jika jadi objek perhatian banyak orang. Namun begitu, mengosongkan kandung kemih dari penumpukan air seni sangatlah penting dan jangan sampai kita menahan kencing terlalu lama karena efeknya bisa fatal.
Buah delima sebagai obat
Buah delima sebagai obat alami
Dalam hal ini jika aktivitas buang air kecil terjadi lebih dari delapan kali sehari, maka hal itu bisa menjadi gejala adanya suatu penyakit. Ada banyak cara pengobatan baik yang alamiah (rumahan) maupun medis (bantuan dokter) yang bisa membantu mengobati kondisi kencing yang terlalu sering. Sering buang kecil terjadi karena adanya kandung kemih yang terlalu aktif. Beberapa alasan lain penyebab dari buang air terlalu sering seperti yang dijelaskan oleh para ahli termasuk masalah saluran kemih, adanya stress atau tekanan di kandung kemih, prostat dan diabetes.

Terlepas dari beberapa masalah yang disebutkan di atas, minum lebih banyak air putih atau minuman lainnya juga bisa menyebabkan keinginan untuk sering buang air kecil. Menurut beberapa penelitian, hampir 80% pria di dunia menderita kencing terlalu sering. Jika keinginan kencing tersebut disertai dengan demam, sakit di perut bagian bawah atau sensasi panas seperti terbakar, maka Anda harus segera mengonsultasikannya ke dokter. Tapi jika tidak ditemui tanda-tanda seperti itu, cukup gunakan beberapa obat rumahan di bawah ini untuk menyembuhkan keseringan buang air kecil yang Anda alami.

1. Pasta Kulit Buah Delima
Semua orang tahu bahwa buah delima sangat kaya akan antioksidan dan vitamin. Kulit dari buah delima ternyata bisa dimanfatkan sebagai obat untuk mereka yang memiliki masalah kencing terlalu sering. Caranya, buatlah pasta halus dari kulit buah delima dan tambahkan dengan beberapa tetes air putih. Untuk hasil yang terbaik, konsumsilah pasta kulit buah delima ini secara rutin selama lima hari atau sampai dirasa sudah sembuh.

2. Bayam
Bayam mengandung nutrisi sehat dan bagus untuk kesehatan secara keseluruhan. Tapi tahukah Anda bahwa bayam rebus ternyata juga bisa membantu menyembuhkan keseringan buang air kecil. Caranya, konsumsilah bayam rebus secara teratur untuk menyeimbangkan aliran urin. Tidak perlu tambahan lain, cukup dengan bayam rebus dan dikonsumsi secara teratur untuk menyembuhkan msalah kencing yang Anda derita.

3. Biji Fanugreek
Ya, fanugreek dengan efek diuretiknya yang kuat dianggap sebagai salah satu solusi alami yang efektif untuk mesalah sering buang air kecil pada pria. caranya, buatlah biji fanugreek menjadi bubuk lalu campurkan dengan jahe (diutamakan jahe merah). Cara mengonsumsinya bisa Anda tambahkan madu atau air dan diminum secara rutin untuk hasil terbaik.

4. Bubuk Baking Soda
Baking soda juga bisa menjadi solusi alternatif yang efektif untuk mengobati masalah sering buang air kecil pada pria. ambillah satu sendok teh baking soda lalu dicampur dengan air putih secukupnya dan diminum setiap hari.

5. Cuka Putih
Apakah saat ini Anda kebetulan memiliki cuka putih di dapur?. Jika iya, maka Anda bisa memanfaatkannya tidak hanya untuk memasak saja tapi juga sebagai obat mujarab untuk mengatasi masalah sering buang air kecil yang Anda alami. Caranya, campur dua sendok makan cuka putih dengan air hangat dan diminum secara teratur setiap hari.

6. Biji Wijen
Biji wijen dicampur dengan jaggery dapat membantu mengatur aliran urin. Jika Anda memiliki masalah kencing terlalu sering, maka konsumsilah campuran ini untuk menguranginya. Untuk hasil yang lebih baik lagi, campurkan dengan biji karom dan biji wijen hitam, konsumsilah secara teratur setiap hari.

7. Biji Labu Merah (Waluh)
Biji labu merah bekerja sangat baik dalam mengurangi masalah sering buang air kecil pada pria. Biji waluh kaya akan asam lemak yang dapat membantu menyehatkan prostat dan kandung kemih. Konsumsilah biji walu setiap hari untuk hasil yang terbaik, boleh dimakan langsung ataupun disangrai.

Baca Juga

Loading...