Index Labels

Home » Dunia» Sejarah» Kebiasaan Gila Para Diktator Dunia yang Bikin Geleng Kepala

Kebiasaan Gila Para Diktator Dunia yang Bikin Geleng Kepala

.
Pemimpin diktator memang identik sekali dengan kekuasaan dan aturan pemerintahan yang semena-mena. Tak jarang jika ada salah satu anggota masyarakatnya melanggar aturan sekecil apapun atau bahkan membangkang dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah yang diktator tersebut, maka hukumannya bisa sangat mengerikan. Pemerintahan yang diktatoris memang memaksa dengan cara apapun, meski dengan kekerasan, agar rakyatnya bisa patuh dengan sistem atau aturan yang telah dibuat.

Sejarah mencatat bahwa kebanyakan atau rata-rata para pemimpin diktator selalu menggunakan cara yang semena-mena untuk mengelola sebuah sistem pemerintahan. Dan hanya ada beberapa diktator saja yang bisa bersikap baik kepada para rakyatnya. Berikut ini beberapa diktator dunia yang terkenal tidak hanya karena aturan nyelenehnya yang dibuat, tetapi juga karena kebiasaan gilanya yang bikin orang sampai mengeleng-gelengkan kepala. Penasaran? Kita mulai dari...

1. Rafael Trujillo, Diktator Republik Dominika
Rafael Trujillo
Rafael Trujillo
Kebiasaan gila dari pemimpin satu ini adalah, dia dikenal suka berhubungan seks dengan wanita manapun yang dia inginkan bahkan meski sudah berstatus isteri orang. Dia telah berkuasa selama lebih dari 30 tahun. Jika ada orang yang berani menentang keinginannya, maka ia akan dihajar atau bahkan dibunuh langsung ditempat.

2. Ne Win, Diktator Negara Burma
Ne Win
Ne Win
Sebagai seorang kepala pemerintahan yang diktatoris, Ne Win terkenal karena memiliki kebiasaan gila suka mandi dengan darah dolphin atau ikan lumba-lumba. Dia melakukan ini karena percaya bahwa darah dolphin tersebut bisa membuatnya tetap awet muda dan kuat selamanya. Terlepas dari kebiasaannya yang aneh tersebut, Ne Win juga sangat percaya dengan hal-hal apapun yang berbau takhayul.

3. Kim II Sung, Mantan Perdana Menteri Korea Utara
Kim II Sung
Kim II Sung
Ada fakta aneh yang tidak banyak diketahui orang perihal kehidupan pemimpin diktator satu ini. Rupanya, Kim II Sung biasa menerima transfusi darah dari campuran dua orang berkelamin berbeda berusai 20-an, tujuannya agar ia selalu terlihat awet muda. Selain itu dia juga memiliki kebiasaan aneh lainnya, yaitu selalu menyuruh seseorang membuatkan lagu untuknya untuk dimainkan di stasiun luar angkasa Korea Utara, sehingga para alien biasa mengetahui keberadaannya.

4. Saparmurat Niyazov, Mantan Presiden Turkmenistan
Saparmurat Niyazov
Saparmurat Niyazov
Niyazov pernah mengirim salinan bukunya ke luar angkasa agar bisa dibaca oleh para alien. Buku tersebut disebut “Ruhnama”, yang setiap siswa di negara tersebut dipaksa wajib agar membaca dan mempelajarinya. Buku itu diketahui merupakan propaganda keagamaan yang lengkap. Dia sangat terobsesi agar alien benar-benar bisa membaca bukunya di luar angkasa sana.

5. Muammar Gaddafi Dengan Rekaman Video Gilanya
Muammar Gaddafi
Muammar Gaddafi

Gaddafi diketahui begitu sangat terobsesi dengan mantan Menteri Luar Negeri AS, Condoleezza Rice, yang sering ia sebut dengan nama ‘Sayangku wanita kulit hitam’. Dalam sebuah wawancara, dia nekat mengungkapkan rasa cintanya secara langsung. Dia mengatakan, “Leezza, Leezza, Leezza... Aku sangat mencintainya. Aku mengaguminya, dan aku sangat bangga padanya, karena adalah wanita Afrika asli berkulit hitam”.

6. Nicolae Ceausescu, Mantan Presiden Rumania
Nicolae Ceausescu
Nicolae Ceausescu
Ceausescu memiliki kebiasaan gila yang suka memakai baju dan sepatu yang selalu bergonta-ganti setiap hari. Yang lebih aneh dan gilanya adalah, baju maupun sepatu yang telah ia kenakan pada pagi hari akan langsung dibakar sorenya juga. Dia merasa bahwa dalam pakaian tersebut mengandung racun yang bisa membunuh dirinya. Oleh karena itu, dia selalu menyuruh stafnya agar menyediakan stok baju dan sepatu baru setiap hari untuk dikenakan dirinya, sekali pakai langsung bakar.

Sumber gambar: Wikipedia

Baca Juga

Loading...