Home » Kesehatan» 7 Masalah Kesehatan yang Banyak Dialamii Wanita Saat Ini

7 Masalah Kesehatan yang Banyak Dialamii Wanita Saat Ini

.
Dalam suatu penelitian disebutkan bahwa wanita memiliki harapan hidup lebih tinggi dibanding pria. Namun begitu, wanita juga tidak bisa luput dari risiko masalah-masalah kesehatan tertentu jika cenderung lebih banyak menjalani pola hidup yang buruk. Dalam hal ini, jika dibandingkan antara pria dan wanita yang memiliki pola hidup sama-sama sehat, maka wanita akan memiliki jangka hidup yang lebih lama.
Masalah kesehatan pada wanita
Obesitas pada wanita
Namun sayangnya, statistik terbaru menunjukkan bahwa wanita modern saat ini ternyata lebih banyak menderita masalah kesehatan (khusus) daripada sebelumnya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan naiknya tingkat penyakit di seluruh dunia. Sekarang mari kita lihat beberapa masalah kesehatan yang banyak dihadapi wanita zaman sekarang berikut ini.

1. Kanker
Saat ini, jumlah wanita yang menderita penyakit kanker dari seluruh dunia terus mengalami peningkatan. Tindakan pencegahan adalah salah satu hal yang paling bagus dilakukan, jauh-jauhilah merokok, minum-minuman keras, dan juga pola diet yang tidak shat lainnya. Pastikan pula makanan yang Anda konsumsi mengandung banyak antioksidan seperti teh hijau alami, buah pir, apel, citrus (buah jeruk), buah beri, dan sayur-sayuran yang berdaun.

2. Diabetes
Diabetes dapat merusak saraf, ginjal dan bahkan mata jika sudah terlanjur parah dan tidak segera ditangani. Sayangnya, dari hasil survey menunjukkan bahwa wanita yang mengalami diabetes saat ini semakin meningkat jumlahnya. Bagi beberapa orang, diabetes bisa diturunkan dari riwayat keluarga sebelumnya. Namun tindakan pencegahan tetap bisa dilakukan guna mengurangi risikonya.

Menjaga berat badan tetap ideal adalah salah satu tindakan pencegahan yang paling baik menurut para ahli. Olahraga secara tertatur juga harus dilakukan, termasuk menjauhi makan-makanan yang tidak alami (makanan olahan) dan yang mengandung banyak gula.

3. Stroke
Stroke adalah risiko kesehatan lain yang banyak dihadapi oleh wanita jaman sekarang. Oleh karena itu, pastikan tekanan darah anda tetap normal dan sehat. Jaga berat badan ideal, kurangi asupan sodium (garam), dan tingkatkan asupan potassium seiring bertambahnya usia.

4. Obesitas
Ternyata saat ini obesitas merupakan masalah kesehatan terbesar yang banyak dialami oleh wanita. Salah satu faktor yang menyebabkan hal ini adalah meningkatnya konsumsi makanan olahan dan kurangnya aktivitas fisik sehingga menyebabkan orang jama sekarang, termasuk wanita, yang mengalami masalah obesitas.

5. Masalah kardiovaskular
Untuk mengurangi risiko terkena masalah penyakit ini, maka seseorang harus memertahankan tingkat lipid darah yang sehat, jaga tekanan darah tetap normal, dan yang terpenting jauhi kebiasaan-kebiasaan gaya hidup yang buruk. Lemak jenuh juga berbahaya. Oleh karena itu, hindari makanan yang dapat meningkatkan kollesterol jahat.

6. Osteoporosis
Dalam sebuah laporan kesehatan dikatakan bahwa osteoporosis merupakan salah satu masalah terbesar yang hampir diderita oleh 60% wanita saat ini. Hal ini dapat dihindari jika tindakan pencegahan telah di masa-masa awal. Untuk memperkuat tulang, konsumsi cukup kalsium dan olahraga angkat-angkat beban berat juga sangat bagus untuk mencegah atau menunda osteoporosis.

7. Depresi
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita yang menjadi korban depresi lebih banyak jumlahnya dibandingkan pria. dalam beberapa kasus, perubahan hormonal adalah alasan utamanya. Namun dalam beberapa kasus lain, depresi disebabkan oleh banyaknya masalah-masalah dalam kehidupan pribadi.

√Baca Juga√

Loading...