Home » Pengetahuan Umum» 12 Cara Unik Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan

12 Cara Unik Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan

.
Ibu hamil
Ibu hamil
Ketika seorang wanita hamil, maka hal pertama yang paling mereka pikirkan adalah mengenai kondisi kesehatan si jabang bayi yang masih di dalam kandungan.  Selain itu, jenis kelamin bayi laki-laki atau perempuan nantinya juga memunculkan rasa penasaran tersendiri bagi kedua orangtua. Terlebih jika keduanya sudah menentukan jenis kelamin bayi yang mereka harapkan. Hidup di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, untuk mengetahui jenis kelamin seorang bayi yang masih di dalam kandungan bukanlah perkara mustahil. Karena teknologi medis saat ini sudah sangat mendukung untuk hal tersebut.

 Selain menggunakan cara medis melalui rontgen yang sudah umum dilakukan, ternyata masih banyak pula orang menggunakan cara-cara tradisional yang terbilang unik. Salah satu alasan kenapa masih banyak orang menggunakan cara tersebut adalah, seringkali mereka kurang yakin dengan hasil tes yang dilakukan lalu ingin memastikan lebih lanjut dengan cara-cara non-medis yang diyakini atau mungkin enggan melakukan rontgen dan memilih alternatif lain yang yang lebih mudah.

Pada artikel ini, Kampungbaca akan menyajikan beberapa cara unik yang digunakan untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang masih berada di dalam kandungan. Cara-cara ini dirangkum berdasarkan dari pengalaman dan saran dari orang-orang yang mengerti tentang kandungan, termasuk orangtua dulu dan ibu-ibu yang sudah beberapa kali memiliki anak.

1. Perubahan Tekstur pada Kulit
Ini adalah perubahan awal yang terjadi saat seorang wanita hamil. Silahkan amati secara seksama dan teliti perubahan sekecil apapun yang terjadi pada tekstur kulit bumil. Jika kulit cenderung menjadi lebih kering dari biasanya, maka kemungkinan bumil tersebut akan melahirkan bayi laki-laki. Sebaliknya, jika kulit cenderung lebih berminyak, maka kemungkinan bayi yang dilahirkan adalah cewek.

2. Muncul Banyak Jerawat
Seiring perubahan tekstur pada kulit, jika seorang wanita mengalami jerawatan saat hamil, maka hal itu disebabkan karena sekresi minyak berlebih yang berarti ia mengandung bayi perempuan.

3. Aura Wajah yang Kelihatan Lebih bercahaya dan Berseri-seri
Dikatakan bahwa jika seorang ibu hamil memiliki aura wajah yang lebih bercahaya dan berseri-seri, maka kemungkinan besar ia akan melahirkan bayi laki-laki.

4. Uji Coba dengan Baking Soda
Tes ini dikhususkan bagi mereka yang tidak sabar menunggu gejala-gejala tertentu yang bisa menunjukkan kelamin bayi nantinya. Oleh para periset, tes ini diklaim memiliki keakuratan hingga 80%. Yang perlu Anda lakukan adalah, campur urin Anda (bumil) dengan dua sendok teh baking soda. Jika reaksi hasilnya nampak berbusa, maka bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki. Namun jika tidak ada perubahan sama sekali, maka jenis kelamin bayi dalam kandungan tersebut adalah perempuan.

5. Tekstur Rambut
Melihat tekstur rambut merupakan salah satu tes paling umum yang bisa digunakan untuk mengungkapkan jenis kelamin bayi. Dikatakan bahwa jika tekstur bumil terlihat lebih kasar dan tebal, maka jenis kelamin bayi yang dikandungnya adalah laki-laki. Sementara jika tekstur rambut terlihat lebih kurus dan sering mengalami kerontokan, maka jenis kelaminnya adalah perempuan.

6. Perubahan Berat Badan
Jika bumil mengalami peningkatan berat badan secara keseluruhan selama masa kehamilan, maka bisa diartikan bahwa bayi yang dikandungnya adalah cewek. Namun jika bumil melihat yang mengalami peningkatan ada di bagian perut saja, maka jenis kelamin bayi tersebut adalah cowok.

7. Suhu pada Kaki
Jika kaki bumi terasa lebih dingin dibandingkan sebelumnya, hal ini berarti anak yang dikandungnya adalah laki-laki. Sementara jika bumil merasakan peningkatan atau fluktuasi suhu, maka hal itu berarti bayi yang dikandungnya adalah perempuan.

8. Perubahan Ukuran Kaki
Jika bumil terlihat mengalami perubahan pada ukuran kakinya, dimana besarnya bertambah dua kali lipat dari sebelumnya, maka kemungkinan besar bayi yang dikandungnya adalah laki-laki. Bila terlihat sama saja atau tidak ada perubahan, maka bayi tersebut adalah perempuan. Baiknya tes ini dikombinasikan dengan tes-tes lainnya.

9. Keinginan untuk Ngemil Jenis Makanan
Jika bumil merasakan selalu ingin makan-makanan yang manis-manis, maka hal ini bisa berarti bahwa bayi yang dikandungnya adalah perempuan. Sebaliknya, jika bumil selalu ingin ngemil makanan yang asin-asin, maka kemungkinan besar ia mengandung bayi laki-laki.

10. Posisi Pertumbuhan Perut
Ternyata posisi berut ibu hamil juga bisa mengungkapkan rahasia kelamin bayi. Jika posisi perut bumil terlihat mengarah ke bawah (lebih rendah), maka dikatakan bahwa ia sedang mengandung bayi laki-laki. Dan jika pertumbuhan perut terlihat sedikit mencuat ke atas, maka berarti ia sedang mengandung bayi perempuan.

11. Faktor Sakit Kepala
Jika bumil mengalami mengalami sakit kepala pada intervel pendek waktu kehamilan, berarti bayi yang dikandungnya adalah laku-laki. Sementara jika bumil tidak mengalami gejala sakit kepala apapun waktu hamil, maka yang dikandungnya kemungkinan besar adalah perempuan.

12. Posisi Tidur
Kecenderungan posisi tidur ibu hamil juga bisa mengungkapkan jenis kelamin bayi yang dikandungnya. Dikatakan bahwa jika bumil lebih sering tidur di posisi kanan, maka bayi yang dikandungnya adalah laki-laki. Sebaliknya, jika ia lebih sering miring ke arah kiri, maka bayinya adalah perempuan.

Demikian, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Baca Juga

Loading...