Home » Kecantikan» Kesehatan» Ramuan Herbal» Krim Alami untuk Menghilangkan Bulu dan Mencerahkan Kulit

Krim Alami untuk Menghilangkan Bulu dan Mencerahkan Kulit

.
Kulit adalah salah satu organ tubuh paling luar yang cukup sensitif. Peran kulit bagi tubuh salah satunya adalah untuk melindungi organ tubuh bagian dalam dari pengaruh-pengaruh faktor eksternal, sehingga dalam hal ini lebih rentan terkena masalah tertentu jika kita sendiri kurang merawat serta menjaga kesehatannya. Cuaca, paparan sinar matahari, gangguan hormonal dan beberapa faktor lain dapat menyebabkan kerusakan pada kulit berupa keriput, jerawat, noda hitam atau kusam, dan lain-lain. Terlebih bagi kebanyakan wanita, bulu-bulu rambut yang tumbuh secara berlebihan juga dianggap sebagai sesuatu hal yang kurang elok.
Krim alami untuk menghilangkan bulu rambut
Krim alami untuk menghilangkan bulu rambut
Normalnya, tubuh manusia akan ditutupi oleh rambut di bagian-bagian tertentu. Namun ada sebagian daerah tertentu yang tidak ingin ditumbuhi oleh bulu-bulu rambut lantaran dianggap kurang menarik atau dapat mengurangi rasa percaya diri. Hal ini misalnya kelebihan rambut di bagian wajah atau ketiak merupakan masalah besar bagi sebagian besar wanita. Metode konvensional yang biasa dilakukan untuk mengurangi bulu-bulu rambut tersebut seperti mencukur atau waxing, seringkali menyakitkan dan hanya berlangsung sementara saja.

Ada cara alami yang ternyata masih belum banyak diketahui dan digunakan banyak orang untuk menghilangkan bulu-bulu rambut yang tidak diinginkan. Dalam sebuah channel Youtube bernama akun PrettyPriyaTV, dijelasakan bagaimana cara membuat sebuah krim alami yang bisa menghilangkan kelebihan bulu-bulu rambut sekaligus juga memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami. Berikut ini bahan-bahan yang harus Anda persiapkan:

Bahan
- 2 sendok makan gelatin tawar (tanpa rasa);
- 2 sendok makan jus kentang;
- 2 sendok makan susu murni;
- ½ sendok makan baking soda.

Cara Pembuatannya, Simak Baik-Baik
Pertama-tama campurkan semua bahan-bahan di atas ke dalam sebuah wadah atau mangkuk. Setelah itu hangatkan di dalam microwave paling tidak selama 30 detik atau jika tidak memiliki microwave bisa diganti pemanasnya dengan alat penanak nasi biasa. Sebelum menggunakan krim ini, bersihkan area tubuh yang diinginkan dengan air bersih terlebih dahulu. Sekarang, oleskan krim menggunakan sikat khusus ke arah tumbuhnya rambut, lalu biarkan sampai kering selama 15 – 20 menit. Setelah 20 menit lewat, kupas lapisan keras dari arah pertumbuhan rambut agar tidak terjadi cedera. Langkah terakhir, bilas dengan air hangat dan oleskan pelembab yang biasa Anda gunakan.

Bahan-bahan krim alami ini terbukti sangat bagus untuk kesehatan kulit. Susu memiliki sifat menenangkan dan jus kentang dapat menyegarkan kulit anda. Di sisi lain, baking soda akan membantu proses ekstraksi bulu-bulu rambut sekaligus dapat melembutkan kulit anda. Selain menghilangkan kelebihan bulu-bulu rambut, krim ini juga bermanfaat untuk mengelupas lapisan kulit mati (lapisan yang membuat warna kulit jadi kusam) dan membuatnya tampak lebih cerah alami. Video tutorialnya bisa Anda tonton di bawah ini (Bahasa Inggris).

Baca Juga

Loading...