Home » Kecantikan» Manfaat Air Berkarbonasi (Soda Tawar) untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Air Berkarbonasi (Soda Tawar) untuk Kecantikan Kulit

.
Air berkarbonasi (Ingris: Carbonated water/Sparkling water) atau disebut juga air soda adalah air mineral biasa yang sudah diinduksi dengan karbon dioksida. Air berkarbonasi kini telah banyak diaplikasikan sebagai campuran dalam minuman ringan yang banyak dijual di pasaran. Selain sebagai campuran minuman, yang tidak banyak diketahui orang, air berkarbonasi ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit.
Air berkarbonasi
Air berkarbonasi
Metode ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang wanita asal Jepang, dikatakan bahwa air berkarbonasi memiliki manfaat lain bagi kulit, termasuk merapatkan pori-pori, mengencangkan, dan membersihkan sel-sel kulit mati. Air berkarbonasi juga berguna dalam membersihkan sisa-sisa debu dan kotoran yang menempel pada kulit. Gelembung-gelembung yang terdapat di dalam air diketahui dapat menghantarkan oksigen melalui penghalang kulit. Sehingga efeknya dapat membuat warna kulit tampak lebih segar alami.

Selain itu, air ini juga bisa membantu menjaga sel-sel yang berada di antara serabut kolagen agar tetap kuat, dan dampaknya akan mengencangkan kuit secara keseluruhan. Lapisan-lapisan kulit mati yang susah terkelupas dengan cara biasa juga akan dibersihkan melalui perawatan air berkarbonasi. Manfaat lainnya juga bisa mengendalikan sekresi atau keluarnya minyak berlebihan pada kulit.

Untuk menggunakan air berkarbonasi sebagai perawatan kulit, berikut ini aturan cara pembuatannya:

Bahan-bahan
- 1 gelas air berkarbonasi;
- 1 gelas air mineral biasa;
- Kain lembut untuk mengusap wajah.

Metode Pembuatan
- Campur air berkarbonasi dengan air biasa ke dalam sebuah wadah (mangkuk);
- Kain lembut yang sudah dipersiapkan lalu direndam ke dalam campuran air tersebut lalu tempelkan pada wajah anda secara keseluruhan;
- Biarkan selama kurang lebih 30 detik;
- Celupkan lagi kainnya dan ulangi prosesnya sebanyak 5-6 kali;
Melakukan hal ini secara teratur dapat membersihkan pori-pori kulit, sehingga efeknya dapat memberikan tampilan wajah yang lebih bersih, segar dan berseri-seri alami. Selain cara di atas, Anda juga bisa memasukkan cairan ke dalam botol semprot dan menggunakannya langsung di wajah. Untuk memperoleh air berkarbonasi, Anda bisa membelinya di toko-toko terdekat dengan kata kunci: air berkarbonasi atau soda tawar, bisa juga dengan bikin sendiri di rumah. Selamat mencoba dan rasakan sendiri khasiatnya...

√Baca Juga√

Loading...