Home » Ramuan Herbal» Resep Jus ABC Spesial untuk Meningkatkan Stamina Saat Puasa

Resep Jus ABC Spesial untuk Meningkatkan Stamina Saat Puasa

.
Tidak terasa, di hari Jumat tanggal 2 Juni 2017 ini, kita (umat Islam) telah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan yang ke-7 kalinya (hari ketujuh). Dalam kondisi suasana dan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, tentunya kesehatan tubuh harus benar-benar dijaga agar supaya tidak mengganggu ibadah puasa yang dijalani.
Jus ABC spesial
Jus ABC spesial
Tubuh manusia memerlukan asupan nutrisi penting agar selalu dalam keadaan prima. Nah selama puasa ini, cadangan energi yang tersisa akan digunakan secara maksimal oleh tubuh. Oleh karena itu, penting sekali agar mengonsumsi makan-makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi selama berbuka puasa atau sahur. Tujuannya adalah agar selama menjalani puasa kita tidak mengalami masalah tertentu atau kekurangan nutrisi sehingga membuat tubuh menjadi loyo dan tidak bertenaga.

Untuk memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh guna menunjang stamina saat berpuasa, Anda bisa membuat resep jus ABC spesial yang terbuat dari bahan-bahan alami ini. Bahan-bahannya cukup mudah diperoleh dan rasanya juga sangat nikmat. Dinamakan jus ABC karena terdiri dari tiga bahan utama yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.”A” merupakan singkatan dari Apple, “B” singkatan dari Bannana atau pisang dan “C” merupakan singkatan dari Carrot atau wortel.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan diantaranya:
  • -      1 buah pisang berukuran besar fresh;
  • -      1 buah wortel berukuran sedang;
  • -      1 buah apel sesuai selera;
  • -       Madu secukupnya atau sesuai selera;
  • -       Air putih matang 1 gelas;
  • -      Es batu secukupnya.

Lebih bagus jika buah-buahannya didapatkan dari hasil penanaman organik (non kimiawi) pasti hasilnya lebih menyehatkan.

Cara pembuatannya, pertama-tama Anda bisa mengupas kulit apelnya terlebih dahulu, lalu iris menjadi potongan kecil-kecil. Selanjutnya kupas wortel dan iris menjadi potongan kecil-kecil juga. Begitu pula pada pisangnya, kupas dan jadikan potongan kecil-kecil juga. Jika menggunakan alat penggiling (blender), tambahkan semua potongan pisang, apel dan wortel menjadi satu ke dalam wadah. Kemudian tambahkan potongan es dan air secukupnya, lalu giling sampai lembut seperti halnya membuat jus biasa.


Setelah itu, masukkan madu dan giling sampai benar-benar merata dalam hal bentuk maupun rasanya. Terakhir, jus sudah siap diminum untuk merasakan kesegarannya. Baiknya jus langsung diminum dan tidak boleh dibiarkan terlalu lama, karena akan mengalami perubahan warna. Meski sebenarnya tetap sama menyehatkan, namun dilihat dari sisi penampilan akan menjadi kurang menarik untuk dilihat. Semoga bermanfaat dan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankannya.

Baca Juga

Loading...