Home » Dunia» Sosial» 5 Remaja Sukses yang Jadi Miliuner Berkat Usaha Sendiri

5 Remaja Sukses yang Jadi Miliuner Berkat Usaha Sendiri

.
Menjadi seorang miliuner merupakan merupakan salah satu impian banyak orang. Tak sedikit dari mereka yang saling berlomba-lomba untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan bagaimanapun caranya. Namun  untuk mencapai kesuksesan tersebut tidaklah mudah, banyak rintangan, ujian, dan usaha yang harus dilalui. Bahkan sampai terkadang, rentang usia seseorang tidak cukup untuk menanti kesukesan yang diharapkan.

Kesuksesan seseorang selalu menjadi kisah inspiratif yang bisa memotivasi banyak orang. Terlebih sebuah kesuksesan yang dimulai dari nol dan dengan berkat usahanya sendiri, mereka mencapai kesuksesan telak seperti yang diharapkan. Berikut ini ringkasan kisah inspiratif dari para remaja yang mendulang kesuksesan berkat dari usahanya sendiri. di usianya yang masih muda tersebut, mereka telah berhasil memukau dunia dengan titel miliuner yang raihnya.

1. NICK D’ALOISIO

D’Aloisio mendirikan perusahaan pertamanya di tahun 2011, saat itu ia baru berusia 16 tahun. aplikasi buatanya yang diberi nama Trimit, menggunakan sebuah algoritma khusus untuk menyingkat teks berita panjang menjadi ringkasan pendek dengan beberapa bait karakter agar mudah dibaca oleh pengguna. Tak dinyana, aplikasinya tersebut ternyata mendapat suntikan dana $300.000 USD dari investor modal ventura.

Beberaoa saat kemudian, ia meluncurkan kembali aplikasi versi terbarunya yang diberi nama Summly. Dikabarkan bahwa aplikasi tersebut lalu dibeli oleh Yahoo seharga $30 juta USD pada tahun 2013. D’Aloisio saat itu usianya baru 18 tahun dan sudah menjadi seorang miliuner termuda di dunia.

2. JORDAN MARON

Lahir di Los Angeles pada tahun 1992. Jordan Maron mulai mengadu nasib dan keberuntungannya untuk menjadi seorang Youtuber, dengan meluncurkan sebuah Channel bernama CaptainSparklez pada tahun 2010 yang membahas tentang videogame dan kaitannya. Sejak awal, Maron memang sudah memiliki konsep dengan bermitra pada beberapa merk untuk menguangkan videonya.

Sampai saat ini, Maron sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 2,8 miliar tampilan video di Youtube, dengan total pelanggan mencpai hampir 10 juta subcriber. Penghasilannya dari Youtube diperkirakan sudah mencapai lebih dari $8 juta USD. Pada tahun 2015 lalu, ia membeli sebuah perumahan mewah seharga $4,5 juta dolar di wilayah Hollywood Hills. Selain terkenal dengan CaptainSparklez-nya, Maron juga merupakan seorang musisi sukses. Dia mendistribusikan musiknya melalui saluran Youtube lain yang bernama Maron Music. Ia juga mendirikan sebuah perusahaan mobile gaming, XREAL pada tahun 2015.

3. BRENNAN AGRANOFF

Brennan Agranof yang masih duduk di bangku SMA tahun lalu telah berhasil menjual kaus kaki atletik (kostum desain) dengan harga total penjualan lebih dari $1 juta dolar. Brennan adalah seorang pendiri sekaligus CEO HoopSwagg, sebuah start-up yang ia bangun sendiri pada saat ia berusia 13 tahun.

Sebagian besar ketenaran produk HoopSwagg diperoleh dari hasil promosi di media sosial, dan sampai saat ini telah memiliki 17 staff termasuk Agranoff dan ibunya sendiri. Sebagian banyak pemasaran dan penjualannya memang baru dilakukan secara online. Setelah lulus SMA, ia berencana akan mengembangkan pemasaran HoopSwagg ke ritel di toko-toko dan menawarkan produk yang lebih disesuaikan seperti tali sepatu dan dasi.

4. JULIETTE BRINDAK

Orang dewasa mungkin belum pernah mendengar tentang situs jejaring sosial pra-remaja Miss O & Friends, namun sebenarnya situs tersebut sangat populer dengan pengguna kebanyakan para gadis Amerika berusia antara 8 sampai 16 tahun. Brindak menciptakan karakter Miss O & Friends saat ia baru berusia 10 tahun, dibantu oleh ibunya yang bernama Hermine. Perusahaan sosial media ini secara resmi diluncurkan pada tahun 2005 ketika itu ia barusia 13 tahun.

Saat ini situs Miss O & Friends memiliki sekitar lima juta pengunjung unik bulanan, dengan pendapatan sekitar $15 juta dolar, menurut Procter & Gamble. Procter & Gamble sendiri merupakan perusahaan rekanan yang bekerjasama dengan Miss O & Friends. Sampai sekarang, Brindak masih menjadi CEO di perusahaan, sembilan tahun kemudian.

5. BRIAN WONG

Pengusaha muda Brian Wong barus berusia 19 tahun saat meluncurkan Kiip, sebuah platform yang memungkinkan banyak merek menjangkau orang-orang dengan iklan saat mereka bermain game online. Kiip secara cepat mampu menarik minat pemodal ventura, Wong bersama dengan rekannya Courtney Guertin dan Amadeus Demarzi telah mengumpulkan modal ventura sebesar $32 juta dolar sampai saatini.

Wong, sekarang berusia 26 tahun, masih menjadi CEO Kiip dan telah menulis sebuah buku yang berjudul “The Cheat Code: Going Off Script to Get More, Go Faster, and Shortcut Your Way to Success” untuk mengilhami orang lain agar bisa mengikuti jejak kesuksesannya.

Baca Juga

Loading...