Home » Dunia» Travelling» Unik» 5 Tempat Terbengkalai dengan Keindahan yang Luar Biasa

5 Tempat Terbengkalai dengan Keindahan yang Luar Biasa

. . Tidak ada komentar:
Meki kehidupan sudah modern seperti sekarang ini, masih ada banyak tempat-tempat atau bangunan-bangunan di seluruh dunia yang terbengkalai dan  tidak dihuni oleh manusia dalam jangka waktu yang lama. Ada banyak faktor yang menyebabkan kenapa tempat tersebut menjadi tidak berpenghuni.

Suatu tempat yang sudah lama tidak disinggahi oleh manusia biasanya akan menyisakan kesan yang angker dan menyeramkan. Bahkan seringkali tempat-tempat semacam itu diidentikkan dengan rumah bagi para makhluk yang tak kasat mata. Terlepas dari itu semua, beberapa tempat terbengkalai berikut ini tetap menyimpan panorama keindahannya yang luar biasa, dimana saja?

1. Kastil Tua di Sintra, Portugal
Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, kastil ini dulunya sangat ramai orang setiap harinya. Namun karena sebab konflik dan perang saudara, satu persatu orang mulai meninggalkan tempat tersebut hingga benar-benar tidak berpenghuni seperti sekarang. Masuk ke dalam kastil tersebut, ada lorong menuju bawah tanah yang penuh dengan misteri.

2. Gereja Kuno di Detroit, AS
Gereja dengan arsitektur bangunan yang menakjubkan ini terletak di Detroit, Amerika Serikat. Tapi sayangnya, pengaruh dunia modern membuat gereja ini perlahan-lahan mulai ditinggalkan oleh para jemaatnya hingga benar-benar tidak pernah terjamah lagi seperti yang Anda lihat pada gambar.

3. Crystal Mill, Colorado, Amerika Serikat
Oleh banyak orang, tempat ini juga dikenal dengan nama Old Mill dan merupakan bekas tempat pembangkit tenaga listrik dari kayu, yang berlokasi di atas sungai Crystal River di Crystal, Colorado. Meskipun tidak berpenghuni, tempat ini masih tampak dirawat cukup baik hingga sekarang. Lokasi tersebut juga merupakan salah satu tempat yang paling banyak difoto, dilukis, dan menjadi inspirasi dalam seni oleh banyak orang dari semua tempat yang ada di Colorado. Mungkin gambar ini juga sudah tidak asing lagi bagi Anda?.

4. Bekas Terowongan Kereta Api di Paris, Prancis
Tempat ini dulunya merupakan terowongan kereta api utama di Paris, tepatnya pada tahun 1852. Di sekelilingnya juga dibangun tembok-tembok penghalang dengan gaya arsitektur kuno, sehingga benar-benar meningkatkan kesan seperti hidup di jaman dahulu. Semenjak sudah tidak digunakan lagi, terowongan ini menjadi terbengkalai dan hampir jarang sekali dikunjungi oleh orang.


5. Sintra Well, Portugal
Tempat yang terkenal misterius ini akan membuat Anda merasa seolah-olah berada di dunia “Alice in Wonderland”, jika pernah menontoh filmnya. Meskipun sudah lama ditinggalkan, para pengunjung masih diperbolehkan turun memasuki tempat ini dengan bantuan tangga berbentuk spiral yang terlihat seperti menara terbalik.

6. Kota Hantu Belchite, Spanyol
Tempat ini menjadi tebengkalai dan tidak dihuni lagi setelah dihancurkan selama masa Perang Saudara di Belchite, Spanyol. Namun begitu, memasuki bangunan ini dan melihat indahnya pemandangan langit dari balik lubang reruntuhan akan membuat siapapun merinding kagum.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/itsabandoned/

√Baca Juga√

Loading...