Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Bawang Putih + Kunyit, Solusi Alami Atasi Sakit Pinggang

Bawang Putih + Kunyit, Solusi Alami Atasi Sakit Pinggang

. . Tidak ada komentar:
Sakit pinggang
Sakit pinggang
Akhir-akhir ini, banyak orang menderita sakit pinggang tidak pandang usia tua maupun muda. Salah satu penyebabnya tidak lain adalah duduk berlama-lama bahkan sampai berjam-jam tanpa henti dan kurangnya menggerakkan tubuh atau latihan fisik. Seiring bertambahnya usia, sakit pinggang yang tidak segera diatasi dengan perawatan yang benar akan berkembang semakin parah dan bahkan bisa terjadi komplikasi dengan penyakit-penyakit lainnya.

Dengan mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri (pain killer), rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu termasuk sakit pinggang dapat teratasi secara mudah. Namun ada konsekuensi dan efek samping yang juga harus diterima, biasanya obat kimia semacam itu proses penyembuhannya hanya berlangsung sementara saja dan membuat si peminum obat menjadi ketagihan. Karena kalau tidak minum obat tersebut, rasa sakitnya akan terasa semakin parah.

Solusinya untuk meminimalisir efek samping dan sifat kecanduan yang ditimbulkan adalah dengan mengonsumsi ramuan obat-obatan yang terbuat dari bahan herbal alami. Untuk membuat ramuan alami obat sakit pinggang caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan bawang putih, kunyit (kunir), dan jahe (merah) secukupnya. Bawang putih mengandung senyawa allicin yang sudah diketahui dan buktikan secara ilmiah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bawang putih juga sangat kaya akan antioksidan, sumber vitamin, kalsium, dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya sakit pinggang saja, bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobat sejumlah penyakit lainnya, apalagi jika dikombinasikan dengan kunir dan jahe. Kunir memiliki kandungan senyawa alami yang dapat menyembuhkan rasa nyeri pada tubuh. Sementara jahe juga sudah dikenal luas memiliki manfaat luar biasa sebagai obat, dan sudah banyak digunakan sebagai bahan campuran dasar obat-obatan bermerek.

Obat Dalam (Diminum)

Untuk meraciknya, pertama-tama Anda perlu menyiapkan bawang putih dan kunyit sebagai obat dalam untuk diminum atau dikonsumsi. Ambil beberapa siung bawang putih (secukupnya), lalu lumatkan dengan cara ditumbuk sampai halus. Setelah itu, campurkan bersamaan dengan beberapa ruas kunyit segar yang sudah ditumbuk halus. Jika sudah tercampur rata, masukkan ke dalam segelas air untuk kemudian dikonsumsi. Dosisnya dua gelas sehari sampai rasa sakitnya berangsur-angsur hilang. Boleh juga ditambahkan dengan madu atau gula jawa/gula merah untuk menambah cita rasa.

Obat Luar (Dioles)

Untuk meracik obat luarnya, ambil sekitar 10 siung bawang putih segar dan sepotong jahe (merah). Kedua bahan ini digiling atau dilumatkan sampai halus menjadi pasta. Setelah itu, cukup dioleskan di area yang sakit (pada pinggang) lalu tempel dan tutupi dengan kain lembut yang bersih. Biarkan selama kurang lebih setengah jam, baru kemudian dibilas dengan air suam-suam kuku sampai bersih. Lakukan prosedur ini satu kali sehari sampai sembuh. Semoga bermanfaat dan semoga cepat diberi kesembuhan. Aminnn...

Baca Juga

Loading...