Home » Kesehatan» Cara Sembuhkan Nyeri Otot dalam 90 Detik Tanpa Obat

Cara Sembuhkan Nyeri Otot dalam 90 Detik Tanpa Obat

.
Nyeri otot bisa terjadi tiba-tiba saat kita mengendarai sepeda, bekerja, atau bahkan sedang berolahraga di gym. Pernahkah Anda menderita sakit otot di bagian leher (biasanya disebabkan karena posisi tidur yang salah), di bagian kaki dan pergelangan tangan, atau nyeri otot umum lainnya di bagian tubuh-tubuh tertentu?. Pastinya kondisi ini cukup mengganggu sekali aktivitas atau pekerjaan yang kita lakukan. Biasanya nyeri otot tersebut akan sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu 2 – 3 hari, tentu saja ini sangat lama jika kita memiliki aktivitas yang padat.
Nyeri otot
Nyeri otot
Namun kini Anda tidak perlu khawatir karena ada cara cepat untuk menyembuhkan nyeri otot apapun dalam kurun waktu tidak lebih dari dua menit saja. Metode atau cara ini disebut dengan “Fold and Hold” (Lipat dan Tahan), dipopulerkan oleh seorang dokter bernama Dr. Dale Anderson. Beliau mengklaim bahwa dengan metode ini kita tidak perlu lagi melakukan medical checkup, tanpa minum obat (pereda nyeri otot), hanya perlu melakukan empat langkah dasar untuk proses penyembuhan seperti berikut ini.

1. Pertama-tama, pastikan terlebih dahulu letak sakitnya (nyeri otot) di bagian mana.
2. Letakkan tubuh sedemikian rupa pada posisi yang tidak sakit atau rasa sakitnya berkurang pada poisis tersebut. Jadi kalau misal nyeri ototnya di bagian kaki, maka tubuh bisa direbahkan dan posisi kaki diluruskan seperti itu.
3. Tetap pada posisi tersebut selama 90 detik. Kemudian secara perlahan dan perlahan kembalikan tubuh pada posisi semula atau posisi yang semula terasa sakit.
4. Anda bisa mengendurkan otot-otot anda dengan peregangan lembut ke arah yang berlawanan.

Metode ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan taji tumit (heel spurs). Berbaringlah dengan posisi perut di atas lalu mintalah seseorang untuk mendorong tumit dan kaki bagian atas secara bersamaan  agak kuat. Anda juga bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain dengan mendorong bagian atas kaki ke kursi.

Jika Anda telah melakukan metode ini lebih dari tiga kali namun rasa sakit belum berkurang atau tidak menimbulkan reaksi apapun. Segera hentikan dan berkonsultasilah ke dokter spesialis.

√Baca Juga√

Loading...