Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» 4 Manfaat Mengejutkan Lemon Campur Baking Soda bagi Kesehatan

4 Manfaat Mengejutkan Lemon Campur Baking Soda bagi Kesehatan

. . Tidak ada komentar:
Baking soda campur lemon
Baking soda campur lemon
Dibalik rasanya yang asam dan bikin geli lidah, ternyata lemon memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Terutama jika dipadukan dengan bahan-bahan tertentu lainnya, lemon bahkan bisa menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan sejumlah penyakit. Lemon yang dicampur dengan baking soda misalnya, kombinasi kedua bahan ini dianggap paling efektif karena dipercaya dapat melindungi kita dari terkena penyakit kanker.

Lemon sudah terbukti secara ilmiah sebagai salah satu sumber makanan alami yan mengandung anti-karsinogen. Lemon juga diketahui mengandung unsur alami dengan sifat antioksidan dan alkali. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin dan mineral serta enzim bermanfaat lainnya yang dapat membantu melindungi tubuh dari serangan-serangan penyakit berbahaya.

Untuk membuat minuman lemon campur baking soda ini caranya cukup mudah. Satu buah lemon diiris tipis-tipis (seperti terlihat pada gambar) lalu irisan tersebut dimasukkan ke dalam segelas air baking soda (baking soda dicampur dengan air secukupnya atau sesuai takaran produk).  Tinggal diaduk-aduk sebentar dan minuman kesehatan siap dikonsumsi sebagai solusi alternatif guna meningkatkan kesehatan tubuh secara alami.

Berikut ini 4 manfaat mengejutkan campuran lemon dan baking soda bagi kesehatan tubuh, yang mungkin selama ini belum Anda ketahui:

1. Sumber Alkalin Alami
Campuran lemon dan sodium bikarbonat (baking soda) dapat membantu menyetabilkan tingkat alkalin dalam tubuh. Manfaatnya bisa membantu melawan asidosis bila tubuh memproduksi terlalu banyak asam. Oleh karena itu, minuman ini juga bisa menjadi obat yang sangat baik untuk merawat kesehatan ginjal.

2. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Lemon memiliki kandungan bahan alami yang dapat melancarkan pencernaan dan terlebih jika ditambahkan dengan sedikit baking soda akan bekerja lebih baik. Meskipun rasanya asam, lemon jika dikonsumsi akan bersifat anti-asam (basa) jika masuk ke dalam tubuh. Sehingga manfaatnya juga bisa membantu melawan perut kembung.

3. Depuratif (Pembersih Darah)
Campuran lemon dan baking soda jika dikonsumsi dapat membantu memurnikan hati dan juga menyuplai tubuh dengan dosis vitamin C, potassium, dan antioksidan secara maksimal.

4. Meningkatkan Sistem Kerja dalam Tubuh
Kombinasi lemon dan sodium bikarbonat membantu mengatur kadar kolesterol LDL yang buruk dan juga meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

√Baca Juga√

Loading...