Home » Pengetahuan Umum» Bagaimana Cara Menjadi Seorang Aktor Komersial TV?

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Aktor Komersial TV?

. . Tidak ada komentar:
Untuk menjadi seorang aktor komersial TV, langkah pertama yang paling bagus adalah dengan mengikuti beberapa kelas akting. Bahkan tak sedikit juga orang-orang yang yang tampil di iklan televisi sebelumnya telah mengantongi gelar di bidang teater dan akting. Oleh karena itu, jika Anda benar-benar berkeinginan menjadi aktor TV, maka yang perlu Anda lakukan adalah memperoleh terlebih dahulu pengalaman akting sembari menyelesaikan kursus atau gelar di bidangnya. Kesempatan untuk menjadi bintang televisi selalu terbuka lebar, karena setiap bulan dan tahunnya, rumah-rumah produksi akan mencari aktor-aktor baru untuk bekerja dengan mereka.
Audisi calon aktor TV
Audisi calon aktor komersia TV (Actorsworkshopstudios.net)
Alih-alih menunggu untuk menyelesaikan gelar akting atau kelas-kelas yang Anda ikuti, ada baiknya langsung mengikuti audisi yang digelar oleh perusahaan komersial televisi sembari Anda belajar. Siapa tahu Anda lolos audisi dan langsung mendapat penawaran kontrak kerjasama pertama anda. Toh pada akhirnya meskipun gagal audisi misalnya, maka hal itu bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi anda untuk memperbaiki kemampuan diri dan mengikuti kesempatan audisi berikutnya.

Beberapa aktor bekerja secara freelance (lepas), sementara yang lainnya memiliki agen tertentu yang membantunya dalam memudahkan mereka menjadi aktor komersial TV. Memiliki agen khusus sebenarnya tidak mutlak diperlukan, namun pastinya bisa membantu. Untuk mendapatkan agen ini, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang para agen tersebut dan segera hubungi mereka memperoleh informasi tentang bagaimana cara mengajukan permohonan representasi, dan syarat apa saja yang dibutuhkan.

Selain beradu akting di layar TV, beberapa aktor juga mengkhususkan diri dalam pekerjaan di bidang voice-over atau pengisi suara.  Agar cepat diterima di bidang ini, maka Anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu rekaman demo yang menunjukkan kualitas vokal dan karakter suara yang Anda miliki. Bersamaan dengan berkas-berkas lain yang dibutuhkan, semuanya bisa dikirim ke agen yang membantu aktor untuk menemukan pekerjaannya. Dalam iklan-iklan televisi pasti kita sering mendengar suara yang memiliki intonasi unik dan berbeda, nah itulah mereka para pengisi suara yang bekerja di balik layar.

Saat Anda sudah diterima menjadi seorang aktor komersial TV, penting sekali agar menyimpan semua log pengalaman kerja dan secara teratur memperbaharuhi resume anda. Termasuk jika Anda bekerja sebagai pengisi suara, jangan lupa pula untuk selalu memperbaharuhi setiap rekaman suara anda sebagai progres baru dari peningkatan kualitas anda. Cara terbaik untuk memformat resume, pengembangan, dan pembaruan rekaman demo dapat disesuaikan dengan jenis iklan yang ingin Anda tampilkan nantinya di masa yang akan datang.

Baca Juga

Loading...