Home » Unik» Gambar Ini Bisa Ungkap Rahasia Terdalam Kepribadian Anda

Gambar Ini Bisa Ungkap Rahasia Terdalam Kepribadian Anda

. . Tidak ada komentar:
Berbicara mengenai masalah kepribadian, manusia adalah makhluk unik dan istimewa dengan berbagai macam jenis kepribadian masing-masing orang yang tidak sama. Kepribadian manusia adalah suatu hal rumit yang tidak mungkin dengan mudah dapat dijelaskan dengan rumusan kata-kata. Bahkan kita seringkali selalu salah berprasangka terhadap orang lain lantaran hanya menggunakan penilaian berdasarkan analogi individu semata. Jangankan menilai orang lain, menilai perilaku diri sendiri saja belum tentu kita mampu.
Tes psikologi kepribadian
Sosok gambar pertama kali yang Anda lihat?
Selama bertahun-tahun ilmuwan telah melakukan berbagai macam penelitan untuk mempelajari cara kerja pskilogis manusia, namun sampai kini belum diketemukan jawaban yang pasti untuk menjelaskan salah satu  misteri keajaiban manusia tersebut. Upaya yang umum dilakukan untuk mengetahui psikologi kepribadian seseorang adalah dengan tes psikologis atau pembacaan karakter berdasarkan bentuk fisik tertentu. Salah satu yang paling menarik adalah dengan “Tes Proyeksi” atau tes kepribadian dari hasil pengamatan objek atau gambar tertentu.

Tes proyeksi sudah umum digunakan dalam bidang ilmu psikologi. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengungkap emosi bawah sadar seseorang yang paling dalam. Juga merupakan salah satu cara untuk mengetahui ketakutan atau kekhawatiran yang tidak disadari, impian, dan emosi terpendam lainnya yang terkubur di alam bawah sadar seseorang.

Pandanglah sekilas gambar di atas, sosok apa yang muncul pertama kali di benak anda?. Masing-masing orang bisa melihat sosok gambar pertama yang berbeda-beda tergantung dari kondisi psikologisnya. Sosok pertama apa yang Anda lihat? Itulah rahasia terdalam kepribadian anda saat ini. Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Sosok gadis kecil
Jika sosok pertama yang Anda lihat adalah seorang gadis kecil, itu menandakan bahwa Anda memiliki beberapa emosi terpendam dari masa kecil (masa lalu) anda. Bisa itu trauma dari masa lalu atau masalah lain yang pernah Anda alami di waktu masih kecil. Hal yang mungkin paling Anda inginkan adalah selalu berkumpul dengan orang-orang terdekat dan kepercayaan anda. Jika Anda pernah mengalami trauma khusus di masa lalu, maka Anda harus bisa melepaskan semua itu karena hal itu merupakan bagian dari skenario hidup yang harus dijalani. Move on, tatap masa depan dengan penuh semangat dan cita-cita.

2. Sesosok tengkorak

Jika sekilas pandangan pertama Anda melihat sesosok tengkorak kepala manusia, maka Anda berarti termasuk orang yang unik karena melihat dengan sedikit berbeda dari kebanyakan orang. Tengkorak kepala manusia adalah semua bagian dari gambar keseluruhan, coba lihat dengan mata agak tertutup bagi Anda yang belum bisa melihatnya. Hal ini menandakan bahwa Anda hidup dengan ketakutan yang terpendam secara bawah sadar terhadap orang yang Anda cintai namun telah tiada. Anda sangat peduli dengan orang-orang yang sangat dekat dengan anda dan sebenarnya Anda tidak untuk kehilangan mereka.

3. Kupu-kupu
Jika sosok pertama yang paling menarik perhatian anda adalah gambar seekor kupu-kupu, hal itu mengungkapkan bahwa Anda memiliki harapan kuat untuk masa depan. Bahkan tidak peduli dengan seberapa banyak masalah yang mungkin Anda hadapi dalam hidup. Anda tidak ingin kehilangan harapan anda tersebut. anda selalu optimis bahwa segala sesuatunya akan menjadi lebih baik di masa depan. Disebutkan juga bahwa melihat kupu-kupu juga bisa menjadi pertanda dimulainya fase baru dalam hidup dan kebahagiaan.

4. Gambar stroberi
Pandangan pertama Anda langsung tertuju pada stroberi?. Hal itu berarti bahwa Anda sudah sekian lama mencari sosok pujaan hati. Hal ini juga bisa berarti bahwa Anda orangnya cukup rentan (terpengaruh) dan percaya begitu saja pada orang-orang dalam lingkup kehidupan anda. Di sisi lain, gambar stroberi juga bisa berarti air mata yang jatuh dari tetesan dewi Venus.

5. Gambar pohon

Bila yang Anda lihat adalah gambar pohon, hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki hubungan yang erat dengan alam. Ha ini juga dikaitkan sebagai akar masalah yang berhubungan dengan konflik batin yang belum terselesaikan. Dalam hal ini, Anda sendirilah satu-satunya orang yang bisa mendiagnosa dan mengetahui sendiri permasalah apa yang sebenarnya paling mengganggu dalam kehidupan. 

Baca Juga

Loading...