Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Membuat Pasta Gigi Alami untuk Mengatasi Semua Masalah Gigi

Membuat Pasta Gigi Alami untuk Mengatasi Semua Masalah Gigi

. . Tidak ada komentar:
pasta gigi alami
Pasta gigi alami
Sakit gigi merupakan salah satu penyakit terkait masalah gigi yang umum dialami oleh kebanyakan orang. Siapapun yang pernah mengalaminya pasti tahu betul bagaimana rasa sakit yang ditimbulkan teramat sangat menyakitkan dan tidak tertahankan. Bahkan rasa sakitnya bisa sampai tembus ke jantung dan kepala, seperti pusing-pusing hingga emosi yang tidak terkontrol.

Sakit gigi bisa disebabkan karena beberapa hal, termisal gigi berlubang yang tidak dirawat dengan benark atau ada salah satu bagian gigi yang akan copot. Gigi berlubang bisa disebabkan karena kita kurang merawat kesahatan gigi awalnya, termasuk kurangnya mengonsumsi makan-makanan yang dapat memperkuat fungsi gigi.

Namun jika kita sudah terlanjur memiliki gigi berlubang dan sering mengalami sakit-sakitan, maka satu hal yang mesti tetap kita lakukan adalah selalu menjaga kebersihgan gigi. Termasuk juga mengontrol jenis makanan yang kita makan, bagaimana cara kita makan agar jangan sampai makanan yang teksturnya keras mengenai gusi gigi yang berlubang karena dapat menyebabkan tekanan, luka atau infeksi pemicu sakit gigi.

Untuk merawat dan menjaga kesehatan gusi dan gigi agar tidak sakit-sakitan lagi, baik yang memiliki gigi berlubang atau yang masih sehat, Anda bisa mengganti pasta gigi yang biasa Anda gunakan dengan pasta gigi alami ini. Kenapa kok harus pasta gigi alami? Ada sebuah fakta yang mengungkapkan bahwa pasta gigi yang dijual di pasaran banyak mengandung bahan-bahan kimiawi termasuk triclosan yang diketahui terkait dengan masalah endokrin dan juga sodium lauryl sulfat yang dapat berpengaruh negatif terhadap selera.

Pasta gigi alami yang akan kita buat ini mengandung bahan utama yaitu minyak kelapa. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa bisa menjadi pengganti pasta gigi yang sempurna karena terbukti dapat menjaga gigi tetap bersih dan sehat alami. Jika Anda memiliki sakit gigi yang sering kumat-kumatan, disamping tetap wajib menjaga kebersihan gigi, maka sangat disarankan agar mencoba alternatif alamiah ini. Untuk membuatnya silahkan simak baik langkah-langkahnya berikut ini:

Bahan-bahan
- ½ cangkir minyak kelapa;
- 2-3 sendok teh baking soda;
- 15-30 tetes lemon atau minyak esensial pepermint.

Prosedur pembuatan:
Campur semua bahan di atas menjadi satu dan aduk-aduk seperlunya sampai kental menjadi pasta (seperti odol). Campuran dari beberapa bahan tersebut diketahui dapat memberi perlindungan maksimal bagi gigi dan kesehatan gigi. Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai material gosok tambahan yang akan membuat gigi semakin bersih, sehat, dan putih. Selamat mencoba....

Baca Juga

Loading...