Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Sembuhkan Penyakit Paru-paru dengan Ramuan Daun Cocor Bebek

Sembuhkan Penyakit Paru-paru dengan Ramuan Daun Cocor Bebek

. . Tidak ada komentar:
Tanaman cocor bebek
Tuberculosis (TBC) atau penyakit paru-paru adalah penyakit infeksi serius menular, yang menyerang terutama pada bagian paru-paru. Lewat batuk dan bersin, bakteri yang menyebabkan tuberkulosis ini menyebar dan menular dari satu orang penderita ke orang lainnya melalui udara. Infeksi TB mulai merebak di negara-negara maju pada tahun 1985, sebagian kasus karena munculnya virus HIV yang menyebabkan AIDS. HIV melemahkan sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga tidak mampu lagi melawan serangan kuman penyakit. di Amerika Serikat, karena sistem program pengendaliannya kuat, tuberkulosis mulai turun lagi pada tahun 1993. Namun masih tetap menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat.

Gejala Penyakit Paru-paru
Secara umum gejala penyakit paru-paru (TB atau TBC) dapat ditandai dengan: batuk-batuk yang tidak kunjung sembuh berlangsung lebih dari tiga minggu, sakit di dada, batuk darah atau dahak (dahak yang terasa menekan di paru-paru atau dada), kelemahan atau keletihan, berat badan turun, nafsu makan berkurang, demam, berkeringat di malam hari, dan lain-lain.

Pengobatan
Langkah yang dianjurkan adalah sesegera mungkin periksakan diri ke dokter atau puskesmas terdekat jika mengalami batuk-batuk yang tak kunjung sembuh, terlebih jika disertai dengan rasa yang tidak nyaman di dada. Sebagai obat alternatif penunjang kesembuhan, Anda bisa mengonsumsi ramuan alami dari daun cocor bebek (nama ilmiahnya kalanchoe pinnata), yang sudah lama digunakan secara turun-temurun untuk menyembuhkan penyakit paru-paru secara alami.

Daun cocor bebek secara alami memiliki sifat antipiretik, diuretik, ekspektoran, dan antibekteri. Untuk membuat ramuan alami ini, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan berikut. Selain sebagai obat penyakit paru-paru (TBC), ramuan ini juga bisa digunakan untuk obat batuk biasa. Jadi sebelum membeli obat batuk, ada baiknya kita buat sendiri terlebih dahulu obat alaminya.

Bahan-bahan
- 12 lembar daun cocor bebek;
- 2 ikat akar alang-alang;
- 1 sendok jintan hitam;
- 1 buah empu kunir putih;
- 1 genggam suket krokot.

Cara  Meraciknya
Bahan-bahan dia ats direbus dengan 3 liter air sampai tersisa 1 liter. Aturan Minum: Pagi hari jam 9, sorenya jam 3 dan malam hari menjelang tidur.

Untuk  Bobokan/dioleskan:
- 1 sendok minyak wijen.
- 1 sendok minyak tawon.
- 1 sendok perasan jahe.

Pantangannya agar supaya cepat sembuh : Jangan makan ikan laut dan makanan yang mengandung santan.

Referensi: Pengobatan Alami Kuno

Baca Juga

Loading...