Home » Kesehatan» 8 Manfaat Istimewa Minum Teh Lemon Setiap Hari

8 Manfaat Istimewa Minum Teh Lemon Setiap Hari

. . Tidak ada komentar:
Teh lemon
Teh lemon istimewa
Teh lemon tidak lain hanyalah teh sederhana seperti halnya teh hitam biasa, yang komposisinya terdiri air panas dengan perasan jus lemon dan gula pasir secukupnya. Yang membedakan tentu saja teh lemon citarasanya lebih unik dan lain daripada yang lain. Untuk mendapatkan teh lemon dengan rasa yang sempurna, maka jumlah lemon yang ditambahkan harus tepat dan sesuai.

Teh lemon merupakan alternatif minuman kesehatan yang mudah dibuat namun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Teh lemon bisa menjadi solusi alami penunjang kesehatan tubuh sehari-hari dan sekaligus sebagai  pengganti obat-obatan kimiawi yang seringkali memiliki reaksi kurang baik pada akhirnya. Berikut ini kami telah merangkumnya untuk Anda daftar manfaat istimewa teh lemon bagi kesehatan tubuh.

1. Pembersih dan Pendetoksifikasi yang Efektif
Lemon secara unik mampu membersihkan tubuh dengan mengeluarkan toksin dari sistem metabolisme. Racun ini bisa mengundang berbagai macam penyakit dan infeksi. Teh lemon adalah detoxifier luar biasa yang dapat mencegah penyakit dan infeksi berbahaya yang berakibat merugikan kesehatan.

2. Mengobati Flu dan Pilek
Teh lemon juga membantu menyembuhkan gejala flu dan pilek. Selain itu juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh tetap hangat di saat cuaca dingin di malam hari atau musim penghujan.

3. Manfaat Psikologis
Proses pembersihan toksin dari dalam tubuh, juga akan berdampak pada hadirnya energi-energi baru dan yang tergantikan. Selain itu, efek lainnya pikiran akan menjadi lebih segar dan sekaligus meningkatkan kejernihan mental. Jadi dalam hal ini, teh lemon juga bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan belajar dan berpikir kita.

4. Manfaat Kardiovaskular
Teh lemon mengandung flavonoid yang mengurangi peradangan dan mencegah pembentukan bekuan darah di arteri. Minum teh lemon merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah serangan jantung.

5. Antiseptik Alami
Lemon juga dikenal sebagai antiseptik alami karena memiliki sifat anti-bakteri dan anti-virus. Konsumsi rutin teh lemon dapat membantu mengobati infeksi dan penyakit terkait lainnya.

6. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Teh lemon juga memiliki manfaat lain dalam menjaga kesehatan pencernaan. Hal ini sebagai proses hasil dari pembersihan racun dan produk limbah dari dalam tubuh. Lemon mengandung asam sitrat yang membantu pencernaan dan melarutkan batu ginjal.

7. Meningkatkan Aktivitas Insulin
Hakekatnya tubuh kita membutuhkan insulin untuk mengubah glukosa menjadi energi. Dalam sebuah penelitian diketahui bahwa teh lemon ternyata dapat meningkatkan aktivitas insulin secara efektif.

8. Anti-Kanker

Teh lemon mengandung khasiat antioksidan yang kuat. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan polifenol dengan sejumlah besar antioksidan vitamin C di dalamnya. Manfaatnya bisa mencegah kerusakan pada sel sehat dan melawan pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga

Loading...