Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Bakar Lemak Berlebih Tanpa Efek Samping dengan Jamu Akar Alang

Bakar Lemak Berlebih Tanpa Efek Samping dengan Jamu Akar Alang

. . Tidak ada komentar:
Rumput alang-alang
Alang-alang banyak tumbuh di lahan kosong dan area persawahan
Penumpukan lemak berlebih pada tubuh atau disebut dengan istilah obesitas tidak hanya berhubungan dengan kegemukan dan berat badan yang meningkat saja, tapi menyangkut masalah kesehatan lain yang lebih berbahaya seperti dapat menjuru pada penyakit jantung, gangguan tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes, gangguan ginjal, pankreas, sendi dan bahkan stroke. Kurangnya aktivitas fisik dan menjaga pola makan yang sehat kebanyakan masyarakat saat ini menyebabkan penderita obesitas kian bertambah setiap tahunnya.

Setiap orang pada dasarnya berisiko mengalami obesitas jika tidak mampu menjaga pola makan yang sehat dan rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga setiap hari. Dilihat dari tingkah laku atau kebiasaan sehari-harinya,  obesitas umumnya lebih banyak diderita oleh orang-orang dengan pekerjaan administratif atau kantoran karena mereka lebih banyak diam dan terlebih lagi jika kurang menjaga pola makan sehat serta teratur. Anda dapat menjaga diri dari obesitas dengan cara mengurangi faktor-faktor risikonya itu sendiri.

Obesitas adalah pemicu atau awal dari timbulnya penyakit-penyakit berbahaya seperti yang sudah disebutkan di atas. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita agar selalu menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makan-makanan dengan gizi yang seimbang serta rutin berolahraga. Orang bijak mengatakan apalah artinya harta melimpah jika tubuh kita sering sakit-sakitan, kesehatan itu sangat mahal bahkan mungkin tidak bisa ternilai dengan sekedar uang.

Jika sudah terlanjur mengalami obesitas atau memiliki berat tubuh yang tidak ideal alias terlalu gemuk, maka mau tidak mau kita harus segera merubah dan memperbaiki pola hidup yang lebih baik. Ini adalah langkah awal yang harus dilakukan sebelum melakukan tindakan-tindakan lain yang lebih spesifik. Untuk membantu melawan obesitas yang mungkin saat ini Anda derita, Anda bisa mengonsumsi ramuan alami dari campuran akar rumput alang-alang dan daun teh. Kedua tanaman memiliki kandungan herbal yang dapat melancarkan pencernaan, aliran darah, dan meluruhkan timbunan lemak di dalam tubuh.

Untuk membuat jamu akar alang-alang ini, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan:

- 2 ikat akar rumput alang-alang;
- 1 genggam daun teh.

Kedua bahan di atas dikumpulkan menjadi satu ke dalam sebuah wadah, kemudian dimasak dengan 4 liter air hingga mendidih dan tersisa 2 liter. Ramuan diminum pada malam hari menjelang tidur secara teratur. Dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, jamu ini secara khusus tidak memiliki efek samping yang terlalu membahayakan. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan dampak tertentu yang ditimbulkan layaknya obat-obatan kimiawi. Namun begitu, disarankan pula agar mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan kondisi kesehatan Anda saat ini. Pantangannya, kurangi minum yang dingin-dingin (es) atau lebih baik tidak sama sekali. Ingat, harus konsisten dan yakin ya, demi kesehatan!.

Photo credit

√Baca Juga√

Loading...