Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Khasiat Bunga Kenanga Hijau Sebagai Obat Kanker Payudara

Khasiat Bunga Kenanga Hijau Sebagai Obat Kanker Payudara

. . Tidak ada komentar:
Kanker payudara adalah penyakit ganas yang terjadi ketika ada sel tidak terkontrol yang mengalami pertumbuhan abnormal dan berkembang menjadi tumor. Jadi seolah-olah sel ini seperti organisme lain yang independen tumbuh di dalam tubuh kita dan cenderung bersifat merusak. Umumnya kanker payudara banyak diderita oleh kaum wanita. Namun laki-laki juga bisa menderita penyakit ini.
Bunga kenanga
Bunga kenanga
Normalnya, sel-sel di payudara yang lama atau rusak akan berhenti berkembang dan digantikan oleh sel-sel yang baru dan sehat. Namun yang terjadi pada kanker payudara, sel-sel yang sudah tua dan rusak tersebut mengalami mutasi genetik yang menyebabkan mereka terus tumbuh dan mereproduksi tanpa kontrol.

Gejala Kanker Payudara
Meski gejala atau tanda-tanda kanker payudara bisa berbeda-beda, namun secara umum akan nampak munculnya benjolan yang tidak wajar di sekitar area payudara, perubahan bentuk atau ukuran payudara, kulit di payudara menjadi berpori-pori seperti kulit jeruk, puting susu tertarik ke dalam (mencekung), keluar cairan berupa darah dari puting susu, dan lain-lain. Lebih lanjut mengenai gejala-gejala lain kanker payudara bisa dikonsultasikan langsung kepada dokter.

Apa yang Menyebabkan Terjadinya Kanker Payudara?
Sampai saat ini, penyebab pasti terjadinya kanker payudara masih belum diketahui. Namun hal yang bisa diketahui yaitu sel‐sel di payudara mengalami perkembangam secara tidak normal dan membentuk sebuah benjolan tidak wajar di payudara. Sel kanker yang tumbuh tidak wajar ini  dapat menyebar ke jaringan tubuh lain di sekitarnya melalui aliran darah.

Terdapat sejumlah kondisi yang menjadi faktor risiko seseorang terkena kanker payudara. Para ahli kesehatan memperkirakan sekitar 5‐10% kanker payudara berhubungan dengan mutasi gen yang diperoleh dari keluarga. Gen tersebut adalah gen 1 (BRCA1) dan gen 2 (BRCA2). Jadi jika Anda memiliki riwayat keluarga yang pernah terkena kanker, sebaiknya Anda melakukan periksa darah untuk mendeteksi ada atau tidaknya gen tersebut.

Pengobatan Kanker Payudara
Kita harus yakin bahwa pada hakekatnya semua penyakit itu ada obatnya, termasuk kanker payudara. Selain melalui pengobatan modern, kita juga bisa berikhtiar dengan metode pengobatan secara tradisional. Berikut ini adalah satu ramuan obat warisan leluhur yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kanker payudara secara alami. 

Salah satu bahan utamanya adalah bunga kenanga hijau (nama ilmiahnya canangium ododratum). Ada dua jenis bunga kenanga, yaitu kenanga putih dan kenanga hijau (bunga kenanga biasa), yang kita gunakan disini adalah jenis kenanga hijau. Secara kimiawi bunga kenanga mengandung senyawa obat seperti flavonoida, polifenol, saponin, dan minyak atsiri. Jika dikombinasikan dengan beberapa bahan lain secara tepat, maka bunga kenanga akan menjadi ramuan obat mujarab untuk menyembuhkan suatu penyakit, dalam hal ini adalah kanker payudara. Lebih lengkap, berikut ini beberapa bahan ramuan yang perlu dipersiapkan:

-  12 biji bunga kenanga hijau;
- 11 biji bunga melati yang belum mekar (kuncup);
- 1 genggam benalu teh.

Cara Meracik Ramuan:
Semua bahan-bahan di atas direbus bersamaan dengan 3 liter air hingga menjadi atau tersisa ½ liter. Ingat, merebus air ramuannya harus menggunakan wadah tanah liat (kemaron/ngaron).

Cara Mengonsumsi Ramuan:

Ramuan diminum pada pagi hari jam 9, sore hari menjelang maghrib, dan pada malam harinya menjelang tidur. Sebelum diminum pada sesi pagi dan malamnya, ramuan ditambahkan dengan 2 sendok madu murni. Akhirnya, semoga penyakit yang diderita lekas sembuh. Aminnn...

Baca Juga

Loading...