Home » Kecantikan» Ramuan Herbal» Tak Perlu Perawatan Mahal, Bersihkan Jerawat Membandel dengan Jahe

Tak Perlu Perawatan Mahal, Bersihkan Jerawat Membandel dengan Jahe

. . Tidak ada komentar:
Jahe parutan
Jahe parutan
Kombinasi beberapa faktor termasuk usia, kadar hormon, genetika, kecemasan dan tingkat stres, serta panas atau lembabnya kondisi iklim suatu lingkungan semuanya dapat berpengaruh terhadap timbulnya jerawat. Bahkan jenis makeup yang digunakan, kurang menjaga kesehatan diri, dan rambut berminyak juga bisa menjadi pemicu munculnya banyak jerawat. Meski berbeda-beda dan kelihatan sepele, kesemua faktor-faktor tersebut di atas dapat menyebabkan gangguan dalam produksi minyak dari kelenjar sebaceous dan pelepasan minyak melalui folikel kecil rambut di wajah, punggung, dada, bahu, leher, dan lengan. Karena proses ini terganggu, maka minyak dapat terjebak di bawah kulit, sehingga terjadilah pengembang biakan bakteri dan iritasi, yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat.

Untuk memiliki wajah yang senantiasa selalu terlihat bersih dan bebas jerawat, umumnya orang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Hal ini memang bisa menjadi solusi yang cepat dan mudah (bagi mereka yang berduit lebih). Namun bagi orang yang berpenghasilan pas-pasan tapi tetap ingin tampil menarik, tentu hal ini akan menjadi pilihan yang berat dan dilema tersendiri. Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak jalan menuju Roma. Kita masih bisa menggunakan solusi alternatif dengan biaya yang jauh lebih sedikit namun tetap memiliki hasil dengan kualitas yang (hampir) sama.

Jahe telah lama diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia dan bahkan hewan. Jahe biasa digunakan sebagai campuran jamu tradisional rumahan maupun jamu-jamu kemasan yang banyak dijual di pasaran. Jahe dengan kandungan minyak (obat) alaminya, enzim, dan fitokimia seperti vitamin A, C, dan E dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mencegah peradangan dan iritasi. Tidak hanya itu, jahe juga bisa memberikan efek menenangkan pada kulit dan proses penyembuhan secara langsung ke akar penyebab jerawatnya. Entah kondisi jerawat yang Anda alami masih tergolong ringan (biasa), moderat, atau bahkan sudah parah, penggunaan jahe sebagai produk kecantikan secara rutin dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tentu saja membersihkan jerawat secara lebih efisien.

Untuk membuat masker jahe sebagai salah satu produk alami kecantikan dan obat jerawat, maka bahan-bahan yang perlu dipersiapkan antara lain:

-1/4 gelas stroberi;
- 1 sendok makan parutan jahe ;
- 1 sendok teh jus lemon;

Pertama-tama lumatkan terlebih dahulu stroberi, biar lebih mudah bisa menggunakan alat blender jus. Setelah itu masukan jahe dan jus lemon dalam blender, giling sampai benar-benar merata. Jika sudah, campuran ini kemudian dioleskan secara merata pada wajah terutama di bagian-bagian yang banyak jerawatnya.

Biarkan masker tetap di wajah selama 15-20 menit. Ambil kain lap (handuk) yang dibasahi dengan air hangat dan tempelkan di wajah selama satu menit. Selanjutnya dengan menggunakan gerakan lembut melingkar, bersihkan sisa-sisa masker dari kulit wajah. Untuk hasil terbaik, perawatan dengan masker jahe ini harus digunakan dalam jangka waktu 15-20 menit, 5-7 hari per Minggu. Hasilnya akan mulai terlihat dalam 1-3 Minggu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

√Baca Juga√

Loading...