Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Campur Bawang Putih dengan Ini, Bisa Turunkan 3 Kg Sebulan

Campur Bawang Putih dengan Ini, Bisa Turunkan 3 Kg Sebulan

. . Tidak ada komentar:
Bawang putih
Bawang putih mentah
Dahulu sebelum istilah obesitas populer di kalangan masyarakat, orang yang bertubuh tambun sering dianggap sebagai golongan yang memiliki kehidupan bahagia, sehat, dan makmur. Namun seiring berkembangnya ilmu pengetahuan terutama dalam bidang kesehatan, dapat diketahui bahwa kegemukan justru identik dengan tubuh yang tidak sehat dan rentan terhadap berbagai penyakit, karena faktanya memang demikian. Masalah sepele lain yang sering dialami orang bertubuh gemuk adalah susahnya mencari ukuran baju yang pas. Banyaknya model-model baju yang terpampang bagus di toko rata-rata selalu kekecilan untuk dipakai.

Nah, jika Anda termasuk dalam situasi seperti di atas, jangan lantas merasa kecewa atau berkecil hati. Karena pada dasarnya kegemukan yang berlebih alias obesitas itu bukan permanen, bisa diatasi dengan konsisten menjalani diet dan gaya hidup yang sehat. Menerima diri sendiri seperti apa adanya itu memang penting, tapi  bila ada kekurangan dalam tubuh yang bisa mempengaruhi kesehatan, maka kita tetap harus berusaha untuk memperbaikinya dan hal ini jauh lebih penting tentunya.

Kelebihan berat badan atau obesitas bukanlah hal yang baik di era seperti sekarang ini. Banyak hasil penelitian menemukan bahwa selain rendahnya kepercayaan diri yang dapat memicu terjadinya depresi pada orang-orang berbadan gemuk, ada pula reaksi hormonal tertentu yang berkontribusi terhadap faktor tersebut. Terlepas dari penyakit mental seperti depresi, kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan komplikasi kesehatan serius seperti tekanan darah tinggi, diabetes, gangguan koroner, nyeri sendi, kolesterol tinggi, gangguan masalah pencernaan, dan lain-lain. Bahkan ada penyakit berbahaya seperti kanker, juga terkait dengan obesitas.

Mengetahui fakta-fakta di atas, jadi sangatlah penting bagi kita agar senantiasa mempertahankan gaya hidup sehat dan memastikan agar berat badan tetap ideal. Ada obat rumahan kuno yang bisa Anda ikut sertakan dalam diet harian untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat, bahkan dalam waktu sebulan saja bisa turun hingga 3 kilogram atau lebih. Untuk membuat ramuan ini, Anda cukup mempersiapkan bahan-bahan:

- 2 – 3 siung bawang putih mentah;
- Madu murni 1 sendok makan.

Cara membuatnya:
Bawang putih cukup dihancurkan dan dilumatkan lalu kemudian tambahkan madu dengan dosis sesuai yang dianjurkan. Aduk-aduk sebentar sampai benar-benar menyatu menjadi bentuk pasta. Ramuan dapat dikonsumsi setiap pagi pada waktu perut masih kosong, selama sebulan rutin. Bahkan Anda masih dapat terus mengonsumsi ramuan ini setelah lebih dari satu bulan, untuk memperoleh efek kesehatan jangka panjang.

Ramuan alami ini akan bekerja efektif bila dikonsumsi secara teratur. Satu hal penting yang harus diingat bahwa hanya mengonsumsi obat ini dan tidak disertai dengan perubahan gaya hidup yang sehat juga tidak akan memberikan dampak signifikan. Jadi harus diimbangi pula dengan makan-makanan yang sehat, berolahraga setidaknya satu jam setiap hari, dan lain-lain.

Secara kimiawi, bawang putih mentah mengandung senyawa khusus yang dikenal dengan allicin. Senyawa ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan tingkat metabolisme tubuh agar sel-sel lemak dapat terbakar lebih cepat. Antioksidan yang kaya pada madu juga bisa membantu menghancurkan dan mengeluarkan timbunan lemak berlebih di tubuh, sehingga efeknya akan terjadi penurunan berat badan menuju ideal.

Baca Juga

Loading...