Home » Pengetahuan Umum» Unik» Cara Menyembuhkan Diri Sendiri dengan Energi Spiritual

Cara Menyembuhkan Diri Sendiri dengan Energi Spiritual

. . Tidak ada komentar:
penyembuhan spiritual
Iustrasi penyembuhan spiritual (Image by Fordeonfire)
Saat kita terluka, tubuh akan menyembuhkan luka tersebut dengan sendirinya. Saat kita menangis sedih, hati dan pikiran akan menenangkan dan menghibur agar kita segera kembali ceria. Pada hakekatnya kita semua sudah dibekali dengan kemampuan penyembuhan bawaan di dalam diri. Meskipun tidak disadari secara langsung, kekuatan tak kasat mata ini akan selalu ada untuk menolong manusia.

Tubuh kita adalah bentuk dari sebuah karya seni yang luar biasa. Bahkan saat Anda tengah membaca artikel ini, ratusan ribu proses terjadi di dalam tubuh Anda agar tetap berfungsi dan berkembang dengan semestinya. Mesin cerdas seperti tubuh kita ini tentunya membutuhkan makanan, perawatan dan perlindungan tersendiri, karena itulah diet yang baik, olahraga, udara segar, tetap terhidrasi dan memperoleh waktu tidur yang cukup adalah hal terpenting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun selain itu, kita juga memiliki sisi lain diri yang tidak bisa diabaikan, adalah sisi spiritual yang juga perlu diberi gizi dan perawatan khusus.

Sebenarnya kita bisa makan semua makanan tersehat di dunia ini dan berolahraga setiap hari, tapi jika kita masih luput dengan diri spiritual, maka kita tidak akan memperoleh kesehatan yang sebenar-benarnya. Energi spiritual bersumber dari hati dan jiwa kita yang mampu memancarkan aura kebahagiaan. Sebenarnya semua orang bisa membedakan mana antara orang yang auranya terbuka dengan yang tertutup karena masalah pribadinya. Orang yang memiliki aura positif akan terlihat lebih menyenangkan (secara psikologi) meskipun secara fisik tidak terlalu tampan/cantik. Dibanding dengan orang yang auranya suram, akan terlihat kurang menarik meskipun secara fisik sebenarnya tampan/cantik.

Oleh karena itulah, Energi spiritual perlu dirawat, diberi makan dan dilindungi sama halnya seperti tubuh fisik, tapi pada kenyataannya sangat sering kebanyakan orang mengabaikannya. Seringkali kita gagal menyesuaikan diri dengan jiwa spiritual kita dan kurang begitu mempedulikannya. Padahal sisi energik kita inilah yang menguasai intuisi dan merupakan kompas internal kita. Ini membantu kita untuk merasa terhubung dengan sesuatu yang lebih besar daripada hanya diri kita sendiri dan sekaligus sebagai pembimbing rohani yang bisa membantu kita melalui semua keputusan hidup.

Jika Anda masih merasa lelah meski sudah tidur nyenyak, jika Anda berjuang untuk menemukan kegembiraan meskipun segala sesuatunya sudah berjalan dengan baik, itu bisa jadi karena Anda perlu memulihkan dan mengisi kembali energi spiritual tersebut. Adapaun gejala tubuh yang menandakan bahwa Anda memerlukan pengisian ulang energi spiritual, termasuk diantaranya:
  • Merasa hidup itu seperti ada di dunia lain atau merasa seolah-olah seperti Anda bukan diri Anda sendiri;
  • Kurang semangat dalam hidup meskipun saat ini telah mencapai tujuan yang Anda impi-impikan;
  • Merasa seperti Anda tidak memiliki tujuan;
  • Ingin merasakan, melihat dan memahami hidup pada tingkat yang lebih dalam dan lebih mendalam di luar kemampuan otak manusia;
  • Merasa terus-menerus stres atau cemas.
Cara ampuh untuk mengembalikan energi spiritual adalah dengan melakukan penyembuhan diri sendiri. Siapapun orangnya bisa melakukan ini, dan berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1:
Carilah tempat yang sepi dimana anda tidak mungkin bisa diganggu oleh orang lain. bisa dengan posisi berbaring atau duduk tegak di kursi. Tutup mata Anda dan tarik napas pelan dan dalam sebanyak 5 kali putaran. Pastikanpola pernafasan tersebut mencapai hingga ke dalam perut Anda dan tidak hanya di dada sahaja.

Langkah 2:
Atur posisi kedua tangan Anda dalam posisi mirip berdoa, lalu tekan perlahan ujung jari dan telapak tangan Anda bersama-sama. Arahkan kedua tangan ke atas sehingga menyentuh bagian tengah dahi atau mata ketiga dan kemudian turunkan hingga menyentuh pusat jantung. Dahi dan daerah dada merupakan pusat dua chakra kuat (cakra mata dan jantung ketiga), dan gerakan ini akan membantu mengaktifkannya.

Langkah # 3:
Sekarang, dengan gerakkan lembut mulailah menggosokkan kedua tangan sampai menghasilkan efek panas. Letakkan tangan kanan di atas pusat jantung dan tangan kiri menghadap ke pusar. Sekali lagi, kedua titik ini adalah chakra kuat yang akan diisi ulang melalui tangan Anda.

Langkah # 4:
Mata tetap dalam kondisi tertutup, visualisasikan atau bayangkanlah energi penyembuhan berwarna putih terang mengalir dari tangan menuju ke seluruh bagian tubuh. Lihatlah (dalam imajinasi) cahaya tersebut mengalir ke tubuh Anda dan mulai melakukan proses penyembuhan, memulihkan dan mengisi kembali semua pusat energi dalam tubuh.

Visualisasikan juga cahaya yang masuk ke ujung jari kaki dan sampai ke bagian paling atas kepala Anda. Visualisasikan pula cahaya putih memancar dari tubuh dan membentuk cahaya pelindung di sekeliling tubuh.

Langkah # 5:
Bila Anda merasa telah menerima cukup banyak energi cahaya putih tersebut, buka mata lalu goyangkan tangan Anda secara lembut. Berdiri dan dengan lembut pula, goyangkan badan atau lakukan beberapa peregangan ringan bertujuan untuk melancarkan kembali sirkulasi darah.

Langkah # 6:
Minum segelas besar air dan pastikan pula agar tetap terhidrasi selama sehari itu, artinya Anda harus minum cukup air agar tubuh tidak kekurangan cairan.

Akhir kata, ini adalah cara yang sangat cepat dan mudah untuk menyalurkan energi penyembuhan ke tubuh dan sekaligus membantu pula untuk segera mengisi ulang energi spiritual Anda. Untuk hasil terbaik, lakukan penyembuhan ini setiap hari selama seminggu minimal 15 menit. Pasti dijamin hasilnya luar biasa, siahkan Anda coba dan buktikan sendiri.

√Baca Juga√

Loading...