Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Jus Bayam Ini Sembuhkan Kram Menstruasi dalam Hitungan Menit

Jus Bayam Ini Sembuhkan Kram Menstruasi dalam Hitungan Menit

. . Tidak ada komentar:
Jus bayam obat menstruasi
Jus bayam obat kram menstruasi
Normalnya, kebanyakan gadis remaja akan mulai menstruasi sekitar usia 12 tahun dan akan terus berlanjut setiap bulan, sampai dia mencapai masa menopause, sekitar usia 50 tahun. Setiap bulan, setidaknya selama 4-5 hari, seorang wanita akan mengeluarkan darah menstruasi dari rahimnya. Pendarahan ini disebabkan akibat tumpahnya dinding rahim, jika wanita tersebut tidak hamil.

Meskipun tingkat rasa sakitnya bisa bervariasi dari masing-masing wanita, yang jelas kebanyakan wanita pasti akan setuju bahwa sakit kram yang disebabkan karena datang bulan (menstruasi) bisa membuat mereka menangis atau bawaannya pingin marah-marah terus karena menahan rasa sakit tersebut. Memang tidak semua wanita merasakan kram yang luar biasa saat mereka menstruasi. Namun bagi mereka yang kurang beruntung, akan mengalami kondisi menyakitkan ini setiap bulan.

Selama menstruasi, banyak terjadi perubahan hormonal di tubuh yang bisa menyebabkan radang dinding rahim. Karena pada saat tersebut darah akan keluar, maka efeknya bisa menyebabkan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan terutama di daerah perut bagian bawah. Jadi, daripada menggunakan obat berbahan kimia penghilang rasa sakit yang seringkali memiliki efek samping tidak menyehatkan di belakangnya, Anda dapat mencoba salah satu resep alami ini untuk mengurangi rasa nyeri atau kram tanpa perlu khawatir.

Bahan yang dibutuhkan antara lain
-          Jus Bayam - 1/2 gelas;
-          Madu - 1 sendok makan.

Prosedur pembuatan dan aturan minum
Panaskan jus bayam sampai suam-suam kuku. Tambahkan dosis madu sesuai yang disarankan ke dalam jus bayam. Aduk-aduk selama beberapa saat agar tercampur merata. Konsumsilah campuran ini, dua kali sehari, setelah makan, dan saat mengalami kram menstruasi. Insyaallah, Anda akan langsung mengalami intensitas penurunan rasa sakit dalam beberapa menit dan akan hilang dengan sendirinya secara perlahan.

Jus bayam ini mengurangi kram menstruasi secara alami bisa bekerja efektif, bila dikonsumsi secara teratur atau setidaknya 1 minggu sebelum hari M dan diminum rutin setelahnya sebagai minuman obat herbal sehari-hari. Namun begitu, harus diingat pula bahwa jika rasa sakitnya terasa sangat hebat dan pendarahannya juga tidak normal, maka perawatan medis harus segera dilakukan karena hal itu jelas-jelas menandakan ada masalah lain di dalam tubuh.

Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C, yang keduanya bisa mengatur ulang ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan peradangan rahim dan mengurangi rasa sakit kram pada saat menstruasi. Sentqrq itu, madu kaya akan antioksidan yang juga dapat mengurangi peradangan di sekitar rahim selama menstruasi, sehingga mampu mengurangi kram sampai tingkat cukup signifikan.


Berolahraga secukupnya dan mencapai orgasme juga merupakan cara alami untuk mengurangi kram saat datang bulan. Seiring dengan penyembuhan ini, juga harus dipastikan agar menjauhi makanan yang mengandung banyak minyak dan pedas-pedasan karena justru dapat meningkatkan masa sakit.

√Baca Juga√

Loading...