Home » Kesehatan» Trik 2 Menit Agar Bangun Tidur Merasa Kembali Segar Bugar

Trik 2 Menit Agar Bangun Tidur Merasa Kembali Segar Bugar

. . Tidak ada komentar:
Apakah Anda pernah atau bahkan sering mengalami bangun tidur badan justru malah terasa pegal dan sakit semua?. Kondisi ini bisa disebabkan dari kualitas tidur yang kurang nyenyak karena stres atau ada masalah kesehatan tertentu sehingga mengganggu kenyamanan tidur di malam hari.
Bangun tidur kembali bugar
Bangun tidur segar bersemangat
Jika masalah tidur tidak segera diatasi, dampaknya bisa sangat berbahaya karena dapat mengganggu fungsional tubuh secara keseluruhan. Misalnya orang yang mengalami masalah tidur lebih rentan terkena depresi dan juga beriko besar mengalami masalah jantung. Gangguan tidur yang disebabkan karena penyakit, maka pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan mengobati penyakit tersebut terlebih dahulu.

Jika masalah tidur disebabkan karena stres akibat rutinitas sehari-hari yang tidak menentu, maka Anda bisa mencoba metode alternatif Trik 2 Menit, yang bisa dilakukan sesaat sebelum beranjak tidur. Pertama-tama, duduk tegak bisa dengan posisi bersila atau duduk biasa di atas tempat tidur. Tenangkan diri, bangun pemikirian optimis demi hidup yang lebih baik, pejamkan mata dan tarik napas dalam-dalam. Tahan sejenak di perut dan kemudian hembuskan secara perlahan-lahan. Ulangi sebanyak 3 – 7 kali putaran nafas.

Mulai peregangan dengan menjalin (melipat) kedua jari-jari tangan. Dorong telapak tangan ke arah luar dengan punggung menghadap ke arah yang berlawanan. Dengan lembut gerakkan kepala dari kiri ke kanan. Tetap pada posisi seperti ini selama 10 detik. Lanjutkan melakukan peregangan lain dengan menarik lengan lurus ke atas semaksimal mungkin. Dengan lembut anggukkan kepala ke atas dan ke bawah bergantian selama 10 detik. Setelah itu, tangan bisa diturunkan kembali ke bawah.

Lipatlah jari-jari Anda di belakang punggung dengan telapak tangan menghadap ke belakang, lalu dorong dada ke arah depan semaksimal mungkin. Kemudian jatuhkan tangan di atas tempat tidur sehingga beban tubuh menopang di kedua tangan dan bersandarlah dengan rileks menikmati, tetaplah pada posisi seperti ini selama 10 detik. Sekarang, dengan posisi seperti duduk tegak, letakkan satu kaki di depan dan lainnya ditekuk ke belakang. Pastikan agar posisi kedua kaki terbuka pada sudut 90 derajat. Arahkan tubuh ke depan dan tahan selama 20 detik.

Tarik tubuh dengan mendorongnya menjauh dari kaki yang ada di depan. Sambil menarik satu lengan ke atas yang sesuai kaki di depan semaksimal mungkin. Tahan selama 20 detik. Sekarang lakukan dua langkah terakhir dengan pindah pada sisi yang lain. Akan memakan waktu total selama 40 detik.

Untuk langkah yang terakhir terakhir, letakkan kedua kaki dengan posisi lurus ke arah depan. Dengan perlahan, arahkan tubuh ke depan sambil berusaha menggapai telapak kaki selama 10 detik. Peregangan ini bagus untuk melemaskan kekakuan di bagian paha belakang.

Akhirnya, selesai sudah proses peregangan ini dilakukan tepat selama 2 menit. Salah satu efek yang bisa langsung dirasakan adalah sirkulasi darah akan mengalir lebih lancar dan Anda bisa tidur dalam kondisi tubuh rileks. Sirkulasi darah yang bagus dan tubuh yang rileks akan menurunkan tingkat stres cukup signifikan sehingga Anda dapat tidur dengan lebih nyaman dan nyenyak demi menuju hari esok yang lebih baik. Cobalah trik ini selama beberapa hari dan Anda pasti akan merasakan perbedaan bangun tidur terasa lebih segar bugar dan bersemangat.

√Baca Juga√

Loading...